Connect with us

Selama Mudik 11 Kasus Kebakaran Terjadi di Tangsel

Serpong

Selama Mudik 11 Kasus Kebakaran Terjadi di Tangsel

damkar_sosialisasiTANGSELOKE.com-  Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat, sekitar 11 kasus kebakaran terjadi di Kota Tangsel selama musim mudik Lebaran kemarin. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

“Ada 11 kasus kebakaran saat rumah ditinggal mudik pemiliknya, total kerugian mencapai Rp 1 miliar lebih,” ujar Kepala Pemadam Kebakaran Kota Tangsel Azhar Syamun, (13/8).

Kebakaran paling hebat terjadi di Kelurahan Pondok Kacang Kecamatan Serpong Utara. Sebuah gudang perlengkapan pesta terbakar akibat petasan yang dimainkan anak kecil di sekitar gudang tersebut. Tidak hanya itu kebakaran besar lainnya melumat toko elektronik di depan WTC Serpong, yang keduanya ditaksir mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kasus kebakaran lainnya terjadi pada rumah pribadi milik warga di daerah Ciputat dan Bambu Apus Pamulang, yang ditinggal mudik pemiliknya.

“Penyebab kebakarannya diduga karena arus pendek listrik, mungkin karena pemiliknya lupa mencabut colokan listrik,” ujar Azhar.

Untuk menjinakan kasus kebakaran tersebut, semua armada pemadam kebakaran diturunkan. Diantaranya, 5 unit kendaraan pancar dan di backup 2 komando dan 7 unit dari daerah sekitar. “Tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian harta benda saja yang ditaksir mencapai Rp 1 miliar lebih,” ujarnya.

Kasus kebakaran rumah yang ditinggal mudik pemiliknya di tahun ini diklaim menurun antara 10 hingga 15 persen dibanding tahun lalu yang mencapai 16 kasus.

“Faktornya rumah yang ditinggal mudik pemiliknya berkuran, dan walaupun ditinggal pasti ada yang menjaga,” kata Azhar. (SN/PRAM/JAR)

Continue Reading
Advertisement
To Top