Connect with us

Mudik 2018, Dinkes Tangsel Akan Siapkan Posko Mudik Lebaran

Info Tangsel

Mudik 2018, Dinkes Tangsel Akan Siapkan Posko Mudik Lebaran

Mudik Lebaran 2018

Momen mudik Lebaran 2018 sudah mulai terasa. Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie pun, dengan sigap mengupayakan agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel membuka posko-posko mudik lebaran.

“Nantinya Dinkes membuka puskesmas 24 jam dan posko kesehatan yang sedang dijajaki. Semoga ini dapat membantu para pemudik maupun pengendara lainnya,” tutur Benyamin.

Di tempat yang berbeda, Dinkes Kota Tangsel, melalui Kasi Pelayanan Kesehatan Primer, dr. Adhy Purnawan menyebutkan, sedikitnya ada lima posko kesehatan serta tersedia sembilan rumah sakit yang berada di sekitar posko, yang akan dibuka 8-23 Juni.

“Posko kita berada di sekitar Pamulang Square, Perempatan Muncul, WTC Serpong, Indika Bintaro dan Fly Over Ciputat yang setiap harinya ada 30 petugas kesehatan yang dibagi dua shift dan lima ambulance di setiap posko,” terangnya.

Adapun pasien-pasien yang membutuhkan perawatan yang lebih intensif bisa dirujuk ke rumah sakit yang sudah disediakan. “Untuk rujukan, selain RSU Tangsel, kita juga telah berkoordinasi dengan RS Asshobirin, RS Sari Asih Ciputat, RS IMC Bintaro, RS Medika BSD, RS Omni, Eka Hospital dan RS Premier Bintaro,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Dinas kesehatan Tangsel dr. Suhara Manullang juga menjamin ketersedian obat dan darah.

“Untuk ketersediaan obat-obatan dan darah pun kita lengkap. Biasanya untuk momen mudik dari tahun sebelumnya, yang sering dialami masyarakat itu hipertensi, batuk pilek dan kejadian kecelakaan,” pukasnya. (DH)

Advertisement

Info SKPD

To Top