Connect with us

Layani Arus Balik Mudik PMI Tangsel Siapkan Ambulans 24 Jam

Serpong

Layani Arus Balik Mudik PMI Tangsel Siapkan Ambulans 24 Jam

pmi_tangsel_siaga_lebaran_0118.143.23.153- Mengantisipasi lonjakan jumlah pemudik lebaran yang pulang kembali ke Tangerang Selatan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangsel membuka pos pelayanan pertolongan pertama dan ambulans yang bertempat di dua lokasi yaitu Pos Stasiun Kereta Api Sudimara Jombang Ciputat dan posko utama di markas PMI Tangsel di jalan Cendikia Sektor 11 Ciater Serpong, dimana pos pelayanan buka dari tanggal 26 juli hingga 3 agustus 2014.

pmi_tangsel_siaga_lebaran_02

Bambang staf pelayanan kesehatan PMI Tangsel menuturkan bahwa ada dua posko PMI Kota Tangsel. Posko pertama berada di Stasiun Sudimara Jombang Ciputat dan posko kedua di markas PMI, 6 personil petugas di stasiun sudimara dan 3 orang berjaga dan siaga di markas. “Di stasiun kita jaga dari jam 09.00 pagi hingga 19.00 malam, sedangkan dimarkas siaga 24 jam,” ujar Bambang.

Dari data yang di dapatkan di pos pelayanan petugas banyak mendapatkan kasus-kasus kecelakan di stasiun sedangkan dimarkas lebih banyak siaga.

pmi_tangsel_siaga_lebaran_03

“Di stasiun rekan-rekan sukarelawan ada saja tugasnya, ada yang bantu menyeberangkan jalan tuna netra, diminta warga bantu awasi anak-anaknya saat menyeberang peron stasiun, hingga kasus kecelakaan ringan seperti kaki terbentur peron, pingsan, dan merujuk ibu hamil ke rumah sakit, sedangkan di markas lebih standby untuk siaga bencana khususnya banjir,” ungkap Cicin komandan KSR PMI Tangsel yang juga koordinator lapangan pos pelayanan PMI siaga lebaran.

pmi_tangsel_siaga_lebaran_04

Sementara itu Pengurus PMI Kota Tangsel berharap para pemudik dapat kembali selamat hingga kembali kerumah dan melanjutkan aktivitasnya.

”Kita berharap para pemudik dapat menjaga keselamatan dan kesehatannya hingga kembali pulang kerumahnya masing-masing” ungkap Rizka Dwipa Anggana Sekretaris PMI Kota Tangsel. (to/kzkg)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top