Connect with us

Airin Kecewa Petugas Jaga Posko Mudik Tak Lengkap

Info Tangsel

Airin Kecewa Petugas Jaga Posko Mudik Tak Lengkap

airin_rachmy_diani_sh_mhTANGSELOKE.com- Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menyayangkan masih ditemukannya posko-posko mudik di wilayahnya yang ditinggal petugas saat malam takbiran.

Hal itu diketahui saat inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah titik posko mudik di Kota Tangsel. Tiap posko semestinya terdiri dari petugas gabungan dari aparat kepolisian, aparat TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Satpol PP.

Namun, dia justru mendapati beberapa posko mudik tanpa disertai petugas jaga yang lengkap. Ia mencontohkan di WTC Matahari Serpong, petugas Satpol PP-nya tidak ada dan di Posko Alam Sutra, Serpong Utara, petugas Dinas Perhubungannya juga tidak ada di tempat.

“Rata-rata hampir di seluruh posko mudik ada saja personel yang tidak lengkap,” cetus Airin, di sela Open House di gedung Pemerintah Kota Tangsel, Kamis (8/8).

Berdasarkan tugas yang wajib diemban, masing-masing petugas terlibat di dalamnya harus berada di lokasi sebelum pengamanan mudik Lebaran sampai H+7. Untuk itu, ia mengimbau kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait harus terus siap kapan saja tenaganya dibutuhkan masyarakat, khususnya pemudik.

“Harusnya malu, relawan Palang Merah Indonesia (PMI) saja terlihat bertanggung jawab penuh di posko mereka masing-masing. Padahal perannya hanya membantu Dinas Kesehatan melayani masyarakat,” tandasnya. (metrotv.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top