Connect with us

MUI Tangsel Bakal Gelar Rapat Terkait Ajaran ISIS

Serpong

MUI Tangsel Bakal Gelar Rapat Terkait Ajaran ISIS

Ilustrasi-ISISTANGSELOKE.com- Menyikapi dugaan masuknya pengaruh ideologi Islamic State of Iraq and Syiria (IsIS) di Tangerang Selatan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KOta Tangsel dalam waktu dekat akan melakukan rapat dan kajian terkait ajaran ISIS tersebut.

KH Saidih mengatakan dalam sambungan telepon bahwa MUI akan segera melakukan rapat internal, menelaah dan mengurai konsep ideologi ISIS, dan hasilnya nanti akan dipublikasikan ke masyarakat Tangsel.

“Kami berencana besok (hari ini) akan menggelar rapat dengan seluruh jajaran MUI Tangsel, menindaklanjuti dugaan masuknya pengaruh ISIS di Tangsel,” ujarnya

Ia pun meminta masyarakat kota Tangsel untuk tidak terpengaruh isu yang akan merugikan dan menimbulkan perpecahan antar umat beragama.

“Tunggu saja hasil rapat MUI, nanti akan segera kami keluarkan hasil kajiannya,” tambahnya.

Sementara itu di tempat terpisah Kabid Humas Polda Banten AKBP Ermayadi mengatakan telah menghimpun informasi intelijen dari wilayah-wilayah yang berpotensi menjadi tempat penyebaran paham tersebut.

“Kita sudah melakukan deteksi dini, dimulai dari wilayah mana saja yang berpotensi tumbuh kembangnya, sampai kepada siapa saja orang-orang yang dimungkinkan bergabung,” terangnya.

Namun ia mengingatkan bahwa ISIS adalah sebuah organisasi, dan konstitusi NKRI memberikan kebebasan kepada setiap warga negara untuk berpendapat dan berserikat, artinya jika ada ISIS di Banten secara organisasi maka pihak Polda menghormati Hak Asasi Manusia yang melekat kepada setiap anggotanya selama tidak melakukan aktivitas yang mengancam keamanan.

“Jika memang ada di Banten, selama organisasi mereka tidak membuat kekacauan, kami hanya bersikap mengawasi,” terangnya.

AKBP Ermayadi juga menerangkan, langkah yang sudah dilakukan Polda Banten hingga kini hanya sekedar melaporkan Daftar Pencarian Orang (DPO) yang berpotensi untuk bergabung dalam organisasi yang dipimpin Abu Bakar Al Baghdadi tersebut kepada Mabes Polri. (to/rus/bh)

Continue Reading
Advertisement
To Top