Connect with us

Sabda Nabi Muhammad SAW: Aku dan Pemelihara Anak yatim, Akan Berada di Surga Kelak

Info Tangsel

Sabda Nabi Muhammad SAW: Aku dan Pemelihara Anak yatim, Akan Berada di Surga Kelak

Aku dan pemelihara anak yatim, akan berada di surga kelak,” sabda Nabi Muhammad SAW, sambil mengisyaratkan dan menyejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya dalam hadis yang diriwayatkan Bukhari.

Bertempat di kantor sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia Kota Tangsel, puluhan anak yatim piatu berusaha dimuliakan keberadaannya oleh PWI Tangsel dengan menggelar silaturahim sekaligus menyantuninya, Serpong, Kamis (31/5/2018).

Kegiatan yang bertajuk “Indahnya Ramadan: Mari Berbagi Dari Kita Untuk Mereka” dihadiri Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Kepala Dinas Kominfo Tangsel Ismunandar, Asisten Daerah III Teddy Meiyadi, Ketua Kadin Tangsel Fauzi Siregar, tokoh agama, dan organisasi kemasyarakatan berlangsung khidmat dan lancar.

Dijelaskan Ketua Pelaksana, King Hendro Arifin, bahwa kegiatan yang dilaksanakan saat ini merupakan bentuk kepedulian lembaga jurnalis kepada anak yatim piatu yang mungkin tidak seberuntung masyarakat lain di bulan ramadan ini.

“Ini bentuk kepedulian kita, sebagai lembaga jurnalis. Kepada mereka yang mungkin tidak seberuntung orang lain. Jadi dalam gelaran buka bersama ini, kami mengajak kurang lebih 50 anak yatim piatu, untuk sama sama berbagi kebahagian, sambil kita berikan santunan kepada mereka,” ungkap King.

Hal senada dikatakan Ketua PWI Tangsel Junaidi, menurutnya lembaga seperti PWI Tangsel harus selalu menjadi motor penggerak bagi kepedulian sesama.

“Gerakan yang dilakukan PWI Tangsel ini selalu kita galakkan. Berbagi kepada anak-anak yatim atau kepada sesama yang membutuhkan, harus selalu dijadikan gelaran rutin,” tandas Edi sapaan akrabnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap kinerja jurnalis, terlebih dalam rangka pembangunan Kota Tangsel.

Pihaknya terus mendorong, kegiatan serupa dapat diadakan di lokasi-lokasi lain, sehingga makna berbagi di bulan yang suci tersebut dapat terasa kepada semua masyarakat, terlebih masyarakat yang tidak mampu.

“Saat ini kinerja jurnalis dalam rangka pembangunan Kota Tangsel, sangat terlihat. Terlebih dalam mengkritisi kebijakan kebijakan pemerintah. Sehingga hal itu sangat dibutuhkan untuk kemajuan Kota Tangsel. Kegiatan seperti yang dilakukan saat ini, sangat berarti, terutama bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu. Semoga di lokasi lain, ada juga kegiatan serupa, sehingga kebahagiaan dapat terasa kepada semua masyarakat, terlebih di bulan suci ramadhan ini,” kata Airin. (toid/mdr)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top