Connect with us

Forum Remaja Islam Serpong Santuni 121 Anak Yatim

Info Tangsel

Forum Remaja Islam Serpong Santuni 121 Anak Yatim

Pemuda-pemudi di Kecamatan Serpong yang tergabung dalam Forum Remaja Islam Serpong menyelenggarakan santunan anak yatim sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (7/01/2018).

Kegiatan yang berisi ceramah oleh Kyai H. San Ridwan dan Abdurrahaman (Ustad Petruk) mengingatkan kembali sabda Nabi Muhammad SAW yang berkata, ‘Aku dan pemelihara anak yatim, akan berada di surga kelak’ dalam hadis yang diriwayatkan Bukhari. Dari hadis tersebut, Nabi Muhammad SAW, memiliki perhatian yang sangat besar kepada yatim piatu.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie yang turut hadir pada acara tersebut mengungkapkan bahwa dirinya menyambut baik upaya yang dilakukan oleh generasi muda di wilayah Serpong.

“Dengan menyantuni anak yatim, kita akan menjadi lebih peka terhadap lingkungan sekitar, melunturkan egoisme,” ujar Benyamin yang kerap disapa Bang Ben oleh warga Tangsel.

Bang Ben juga bercerita di hadapan ratusan masyarakat yang hadir, bahwa kultur budaya dan kebiasaan warga Serpong sejak dahulu adalah warganya yang gemar menggali dan menimba ilmu agama Islam.

Dalam kesempatan yang sama Pembina Forum Remaja Islam Serpong, Asmin Chardie menuturkan sebanyak 121 anak yatim yang berada di lingkungan Kelurahan Serpong bakal menerima santunan.

“Santunan akan diberikan kepada 121 anak, saya mengucapkan puji syukur Alhamdulillah, dan terima kasih kepada tamu-tamu yang hadir, dan tak lupa untuk para donatur yang tak bisa saya ungkap satu persatu,” ujar Asmin Chardie.

Hadir pada acara tersebut Camat Serpong, Mursinah Wakapolsek Serpong, Ketua Masjid Agung Mujahidin Serpong H.Usman Audah dan para donatur. (rls/mdr)

Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top