Connect with us

Nobar Debat Cawapres Bersama Laskar Anggrek, Ngopi Bareng Taslim Gemoy

Info Tangsel

Nobar Debat Cawapres Bersama Laskar Anggrek, Ngopi Bareng Taslim Gemoy

Ngobrol pintar (Ngopi) yang di inisiasi tim relawan Laskar Anggrek sejak pemilihan pertama Airin menjabat, masih juga menunjukkan eksistensinya kepada publik dengan menggelar nonton bareng debat cawapres kemarin.

Tidak sedikit anggota Laskar Anggrek yang ikut kontestasi pada pemilihan calon legislatif (Caleg) yang tersebar dalam pilcaleg di enam (6) dapil tingkat Kota Tangerang Selatan.

Pada diskusi tersebut, lebih menitik beratkan koalisi Prabowo-Gibran lantaran sosok Airin Rachmi Diany yang tercatat sebagai dewan pembina Laskar Anggrek. Secara kebetulan, ia (Airin) juga di amanahkan sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Propinsi Banten.

“Jadi intinya, kami disini berkumpul untuk sama-sama membantu tugas Airin yang tak lain penasehat sekaligus penanggung jawab Laskar Anggrek untuk memenangkan Prabowo Gibran di Tangsel khususnya. Masalah caleg tingkat kota bisa kita atur. Tapi masalah presiden ini penting dan keharusan,” ungkap H Wahyu Wibisana, Ketua Laskar Anggrek saat di konfirmasi di sebuah cafe di perbatasan Ciputat-Pamulang (21/1/2024)

Di katakan Wahyu, nobar cawapres dan ngopi bareng itu untuk memperjelas, bahwa kader Laskar Anggrek yang ikut kontestasi sudah mendapatkan support secara penuh dari organisasi ataupun komunitas bentukannya itu.

Sementara itu, Muhamad Taslim, caleg dari partai Gerindra nomor 11 dapil Pamulang sependapat, namun dirinya memfokuskan perekrutan, menyediakan peluang kerja bagi anak muda.

“Gen Z ini penting kita bina. Bahkan mereka lebih paham teknologi dari kita ya. Nah potensi inilah yang akan saya dorong dalam rangka mengedepankan SDM (Sumber Daya Manusia) unggul. Jika SDM kita kreatif, maka permasalahan apapun bisa kita selesaikan,” terang Taslim.

Ia melanjutkan, selain pemberdayaan anak muda, dalam pemaparannya Taslim juga menyampaikan kepada seluruh kader LA yang hadir, ia konsern kepada janji politik yang ia tampung dari berbagai wilayah di Pamulang, kemudian di aplikasikan dalam 11 program jitu miliknya.

“Saya turun ke masyarakat, mereka curhat segala macem. Dan hasil curhat mereka menantang saya untuk membuat program. Diantaranya, penyediaan lapangan kerja, padat karya, peluang usaha skala mikro, good citizen mental health pengobatan gratis, persalinan gratis secara normal untuk warga tidak mampu,” terangnya.

Tak hanya itu, transformasi digital dan inovasi smartcity serta penghematan energi dan perlindungan lingkungan juga di gaungkan. Partisipasi perempuan, pemberian beasiswa, hingga menggratiskan pendidikan hingga SMP.

“Untuk itu, kita lebih dulu menyiapkan tenaga pengajar yang handal. Mengedepankan kesejahteraan guru, tersedianya sumur resapan dan biopori, menyediakan ruang publik serta layak bagi anak, infrastruktur yang menunjang hingga menyiapkannya santunan kematian untuk warga Pamulang khususnya,” tambahnya

Di akhir acara nobar, dalam pantauan wartawan di lapangan, terlihat puluhan kader Laskar Anggrek sama-sama bersepakat, agar pemilu tahun 2024 berjalan dengan lancar tanpa gangguan dari pihak manapun.

Dalam deklarasinya, partai Koalisi Prabowo-Gibran di tingkat pusatpun turut berjalan di ikuti para kader LA ataupun partai pendukungnya yang kebetulan hadir pada malam itu mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres kepada nomor urut 2 (Adt)

To Top