Connect with us

Sempat Viral, Tahap Pertama 70 Orang Anggota Laskar Anggrek Jalankan Rapid Test Di Labkesda Tangsel

Info Tangsel

Sempat Viral, Tahap Pertama 70 Orang Anggota Laskar Anggrek Jalankan Rapid Test Di Labkesda Tangsel

Sebanyak tujuh puluh orang anggota laskar anggrek ikuti rapid test di gedung laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) Tangsel, Jln. Cendikia, Sektor 11, Serpong Tangsel.

Pada kesempatan tersebut, ketua Laskar Anggrek (LA) H Wahyu Wibisana mengatakan, kegiatan tersebut adalah buntut dari viralnya foto yang belakangan ini muncul di berbagai media massa.

“Pertama saya ucapkan terimakasih atas kritikan teman-teman terkait acara yang kami adakan. Sungguh, hal demikian bukan karena faktor kesengajaan. Selepas acara formal tentang budidaya ikan Lele dan rumusan wilayah cagar alam saat itu sangat sulit di bendung. Dan alhasil anggota kami yang kebanyakan adalah ibu ibu aktifis melakukan foto bareng dengan pak Ben, tanpa mengindahkan jarak,” jelas Wahyu. (2/5/2020).

Dan pada agenda saat ini, Wahyu juga menjelaskan kepada wartawan, rapid test yang di lakukan kepada seluruh anggotanya, untuk memastikan bahwa para peserta yang hadir pada acara kemarin sudah aman.

“Acara kemarin, kami juga sudah menjalankan protap dengan izin lingkungan. Dihadiri oleh RT/RW setempat, satpol PP, Binamas, Babinsa dan Kapospol wilayah. Sebelum masuk ke lokasi acara, para anggotanya di cek suhu tubuh, cuci tangan dan juga pembagian masker. Dan saat ini terbukti, alhamdulillah tahap pertama ini sebanyak 70 orang anggota dengan hasil negatif tertular covid 19,” kata Wahyu.

Selain hari ini, esok hari akan ada rapid test kembali kepada para anggotanya yang belum sempat hadir pada hari ini. Dan ia juga menekankan bahwa para anggotanya juga di minta untuk sukarela menjalankan kegiatan donor darah di PMI Tangsel.

“Setelah rapid test, para anggota laskar anggrek juga diminta kesediaannya untuk mendonorkan darah untuk menolong masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya. (adt).

To Top