Connect with us

Di Sela-sela Latihan Tempur, Prajurit Arhanud 1 Kostrad Serpong Sempatkan Tanam Pohon

Info Tangsel

Di Sela-sela Latihan Tempur, Prajurit Arhanud 1 Kostrad Serpong Sempatkan Tanam Pohon

Dalam rangka menjaga lingkungan tetap asri dan hijau Prajurit Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad melaksanakan penanaman pohon di sela kegiatan latihan Tempur di Puslatpur Martapura, Batu Raja Sumatra Selatan.(Rabu,19/08/2020)

Ratusan Pohon buah ditanam oleh para prajurit Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad Bersama dengan Personil Puslatpur Kodiklat TNI – AD.

Komandan Batalyon Mayor Arh Helmi Ariansyah,SE, menyampaikan Kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan ini bertujuan untuk penghijauan kembali atau reboisasi lahan yang kosong guna memperbaiki kualitas udara.

“Kegiatan penghijauan ini sangat penting karena banyak sekali manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan tersebut. Selain memupuk kepedulian para prajurit tentang menjaga lingkungan dan manfaat yang dihasilkan dari pohon-pohon yang sudah besar, selain bisa diambil buah yang bisa dikonsumsi, kualitas udara akan semakin membaik,” tegas Mayor Arh Helmi Ariansyah,SE.

Lebih lanjut disampaikan Komandan Batalyon Arhanud 1 Kostrad penghijauan dimaksudkan untuk memperbaiki kualitas udara sekaligus penanaman pohon ini juga bermanfaat untuk menjaga kelestarian ekosistem kususnya beberapa satwa. Ia juga berharap setelah pohon-pohon tersebut tumbuh besar akan menambah keasrian lingkungan sehingga para prajurit betah dan semangat latihan dilingkungan Puslatpur Kodiklat TNI – AD. (rls)

Continue Reading
Advertisement
To Top