Connect with us

Danyon Arhanud 1 Kostrad Cek Kesiapan Pasukan dan Alutsista

Info Tangsel

Danyon Arhanud 1 Kostrad Cek Kesiapan Pasukan dan Alutsista

SERPONG- Dalam rangka mendukung kesiapan operasi tempur maupun non tempur, Komandan Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad turun langsung dan mengecek kekuatan pasukan dan Alut sista dilapangan Gelanggang 1 Kesatrian Batalyon Arhanud 1 Kostrad, Serpong,Tangerang Selatan, Senin(22/06/2020).

Pengecekan kesiapan tempur alutsista tersebut diikuti seluruh personel gabungan Pengawak dan Operator Alut sista rudal Mistral dari Baterai Tempur yang dimiliki Yonarhanud 1 Kostrad ,

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad Letkol Arh Choirul Huda , S.Sos., M.I.Pol. Berkesempatan memberikan Jam komandan kepada seluruh prajurit bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar satuan Yonarhanud 1 Kostrad setiap saat siap bergerak (S3B) menerima setiap tugas yang diberikan oleh satuan atas.

“Kita harus selalu siap, dalam kondisi apa pun. Walaupun di tengah wabah pandemi covid19 saat ini kita semua wajib siaga, siap bergerak setiap saat menjalankan perintah,” tegas Letkol Arh Choirul Huda , S.Sos., M.I.Pol.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan mental tempur terhadap prajurit Yonarhanud 1 Kostrad agar senantiasa terjaga dan terasah untuk menghadapi berbagai tugas kedepan.

Pada kesempatan yang sama Letkol Arh Choirul Huda , S.Sos., M.I.Pol. menyampaikan apresiasi dan bersyukur atas prestasi prajuritnya yang tak kenal lelah melayani masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid19.

“Saya ucapkan terimakasih kepada prajurit yg berprestasi Seperti Serma Hilman yang berdedikasi dan tak kenal lelah melayani anggota dan keluarga Batalyon Arhanud 1 Kostrad dalam penanganan masalah kesehatan serta pencegahan Virus Covid 19 di komplek Yonarhanud 1 Kostrad , Prada Rotif yg berhasil melumpuhkan dan menggagalkan aksi pemalakan pada saat bertugas dicekpoin PSBB dan Pratu Amalsyah Berdedikasi tinggi Pada saat tugas BP di Sespri kasad,” ujarnya.

Letkol Arh Choirul Huda tak segan-segan mengingatkan prajuritnya bahwa pendemi Corona masih juga terus berlanjut, ia meminta perhatian kepada seluruh prajurit dan keluarga agar selalu mengikuti protokol kesehatan sebagai bagian penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Danyon Arhanud 1 Kostrad juga memberikan piagam dan bingkisan kepada tiga prajurit berprestasi serta Memberikan dukungan Kendaraan Opersional roda dua kepada anggota provos selaku penegak disiplin dan ketertiban di Batalyon Arhanud 1 Kostrad. (rls/mdr)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top