Connect with us

Selain di Bali, SBY Akan Tanam Pohon di Tangsel

Info Tangsel

Selain di Bali, SBY Akan Tanam Pohon di Tangsel

sby_tanam_pohon18.143.23.153- Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Selasa (24/09) mengunjungi persiapan Hari menanam pohon Indonesia yang rencananya dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Ujung tol Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pada peringatan hari menanam pohon Indonesia yang digelar 28 November mendatang, rencananya  ada dua lokasi, yaitu Bali dan Tangsel.

“Ada dua lokasi, Gunung Agung Bali dan Tangsel, dan kita persiapan untuk kedua lokasi tersebut dan ok. Namun saya lebih cenderung untuk dilakukan penanaman pohon di sini (Tangsel-red), namun dikembalikan lagi ke tim bapak Presiden yang akan memutuskan ini,“ tutur Zulkifli Hasan seusai meninjau lokasi penanaman pohon.

Menurut Zulkifli, Kota Tangsel cocok dijadikan sebagai lokasi untuk penanaman pohon. Selain jaraknya dekat dengan Jakarta, juga mudah memobilisir Non Government Organization (NGO) yang akan datang ke lokasi acara. Di samping itu juga mudah untuk menemukan bibit tanaman yang akan ditanam.

“Jika dilakukan di sini lebih mudah untuk persiapan sesuatunya,” jelasnya.

Lebih lanjut Zulkifli menjelaskan lokasi penanaman pohon yang di Kota Tangsel sudah oke, karena lokasinya bagus dan bisa dijadikan sejarah.

“Jika fungsi hutan kotanya tidak diganti-ganti, bisa beribu-ribu tahun manfaat yang didapat dari hutan kota ini,” katanya.

Dia menjelaskan, hutan kota penting sekali untuk mengurangi polusi, industri yang tumbuh pesat dan jumlah penduduk yang tinggi.

“Hutan kota ini sangat mengurangi polusi serta sebagai sarana rileksasi untuk warga kota dan tingkat stress anak muda agar bisa digunakan berinteraksi, dan berolahraga di sini,” tuturnya.

“Nantinya, di sini akan ditanam pohon kepel, buni, kenari dan sebagainya. 2 Hektar akan ditanam 1000 pohon untuk menjadikan lokasi ini menjadi hutan kota,” pungkasnya. (bht/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top