Connect with us

Airin Terima Penghargaan Penanaman 1 Miliar Pohon Tingkat Nasional

Info SKPD

Airin Terima Penghargaan Penanaman 1 Miliar Pohon Tingkat Nasional

airin_tanam_pohon_jokowi18.143.23.153- Di penghujung tahun 2014 ini kota Tangsel kembali menorehkan prestasinya. Torehan yang membuat kota ini menjadi pembeda di antara kabupaten/kota lainnya di Indonesia. Prestasi itu adalah diberikannya penghargaan secara langsung oleh Presiden Jokowi sebagai juara ketiga Lomba Penanaman Satu Miliar Pohon Tingkat Nasional di Desa Tempursari, Sidoharjo, Wonogiri, Jawa Tengah, Sabtu (29/11).

Peran pemerintah kota dalam menanam pohon merupakan wujud dari komitmen Airin dalam membangun Kota Tangerang Selatan yang Asri sekaligus sebagai wujud pelestarian lingkungan yang hijau, beberapa hutan kota telah dibangun juga bekerjasama dengan swasta dalam mewujudkannya.

“Menaman pohon merupakan bentuk komitmen kami dalam membangun Kota Tangerang Selatan yang asri, teduh dan hijau” kata Airin melalui surat elektronik yang diterima oleh redaksi 18.143.23.153

Sebagai kota penyangga DKI Jakarta, Kota Tangsel berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas udara dan resapan air tanah. Sesuai amanat Undang-undang pelaksanaan pengelolaan Hutan Raya adalah walikota.

“Sesuai amanat Undang-undang pengelolaannya ada pada kita dan dengan program mandiri, APBD maupun CSR Kota Tangsel harus lebih hijau dan segar,” imbuh Airin.

Airin menegaskan bahwa aksi Tanam Pohon yang telah dilakukan adalah bukan semata-mata seremonial belaka, tetapi diharapkan menjadi gaya hidup masyarakat urban di Kota Tangsel.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top