Connect with us

Program KB dinilai Berhasil, Walikota Terima Penghargaan MKK

Info Tangsel

Program KB dinilai Berhasil, Walikota Terima Penghargaan MKK

airin_mkk_foto_kfzTANGSELOKE.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menyabet prestasi skala nasional. Terbaru, daerah hasil pemekaran Kabupaten Tangerang ini mendapat penghargaan Manggal Karya Kencana (MKK) dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat sebagai pengampu program Keluarga Berencana (KB).

Penghargaan disematkan Kepala BKKBN Fasli Djalal kepada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang disaksikan Wakil Presiden RI Boediono pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XX di lapangan Arena ex MTQ di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (29/6).

Penghargaan MKK diberikan pemerintah pusat kepada pimpinan/tokoh masyarakat yang peduli dan berperan menonjol dalam penyelenggaraan program KB di daerahnya masing-masing. “Ada 28 walikota dan bupati yang mendapatkan penghargaan ini,” ungkap Fasli Jalal.

Sementara itu, Airin mengatakan hasil yang diraih Kota Tangsel tak terlepas dari kerja keras semua unsur. “Penghargaan yang diterima hendaknya makin meningkatkan komitmen bersama dalam melanjutkan dan mengembangkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera seperti yang diharapkan dalam pelaksanaan Milenium Development Goals (MDGs),” ungkapnya, minggu (30/6).

Pemkot, kata Airin, berusaha menggerakan kader PKK dan Posyandu agar aktif dalam peningkatan keluarga berencana. Menurut dia, laju pertumbuhan di Tangsel lebih kepada tingginya urbanisasi, sehingga pemkot selalu berusaha memenuhi pelayanan kebutuhan masyarakat dan menekan perkawinan di bawah umur.

Hadirnya Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) yang sedang digalakan di seluruh kelurahan Kota Tangsel, lanjutnya, juga merupakan prestasi tersendiri bagi kota ini untuk mengendalikan jumlah penduduk. “Program KB di Tangsel gratis, begitu pula dengan anggaran dalam bidang KB dan kependudukan, setiap tahunnya mengalami kenaikan,” papar Airin. (TP)

Continue Reading
Advertisement
To Top