Connect with us

Walikota Tangsel Terima Anugrah Lencana Dharma Bhakti

Info Tangsel

Walikota Tangsel Terima Anugrah Lencana Dharma Bhakti

airin_dan_sbyTANGSELOKE.com- Walikota Tangerang Selatan mendapatkan Anugrah Lencana Dharma Bakti dari Presiden Soesilo Bambang Yudoyono pada peringatan Hari Pramuka ke-52, Rabu (14/8) di Lapangan Pramuka Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur.

Penyematan lencana tersebut dilakukan langsung oleh Presiden kepada 27 orang yang terdiri dari 19. Lencana Melati dan 8 orang mendapat Lencana Dharma Bakti.

Presiden dalam sambutannya mengatakan gerakan pramuka menjadi momentum untuk mewujudkan bangsa yang berkarakter dan bermartabat. Gerakan Pramuka mempunyai karakter pejuang di dalam sejarah bangsa indonesia. Gerakan pramuka harus kita kembangkan melaui revitalisasi kemajuan bangsa dalam 50 tahun kedepan terletak pada generasi muda, Insya Allah adik-adik pramuka yang ada sekarang ini menjadi pelaku dalam berbangsa dan bernegara pada tahun 2045.

SBY mengatakan bangsa yang cerdas unggul, inovatif dan memiliki akhlaq toleran dan bersaing. Banggalah menjadi anggota pramuka karena melalui pramuka akan memiliki Kepribadian yang ulet toleransi yang tinngi karena bangsa Indonesia bangsa yang majemuk.

Sementara itu Walikota Tangsel, Hj Airin Rachmi Diany usai menerima penghargaan mengatakan, sangat berterima kasih kepada masyarakat kota Tangsel yang sudah memajukan gerakan pramuka sehingga memiliki generasi muda yang cerdas, berakhlaq dan bertoleransi.

Airin mendapatkan anugrah ini karena dinilai berhasil menjadi pemerhati pramuka dan mampu memajukan gerakan pramuka di Kota Tangsel yang notabene kota yang masih berusia 4 tahun. “Untuk itu, penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang Selatan,” ungkap Airin. (HMS/photo:KFZ)

Continue Reading
Advertisement
To Top