Connect with us

DPC PKB Himbau 13 Balon Walikota Tangsel Segera Lengkapi Berkas Baik Dari PNS & Non PNS

Info Tangsel

DPC PKB Himbau 13 Balon Walikota Tangsel Segera Lengkapi Berkas Baik Dari PNS & Non PNS

Terkait penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan di selenggarakan tahun depan Dewan Perwakilan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) masih menunggu kelengkapan lampiran berkas bakal calon yang mendaftar untuk ikut kontestasi Pilkada 2020 mendatang.

Diketahui sebelumnya dari 13 balon yang mendaftar dalam penjaringan di Partai Besutan Almarhum Gusdur yang saat ini dipimpin Cak Imin, ada 5 dari kalangan PNS dan 8 dari kalangan non PNS.

Menurut Wakil Ketua Desk Penjaringan Balon Walikota DPC PKB Tangsel, Sarjono menjelaskan dari 13 (tiga belas) Balon yang mendaftar baik dari kalangan PNS dan Non PNS hanya tiga Balon yang hampir melengkapi berkas, namun pihaknya jugamasih menunggu kelengkapan seluruh balon yang lainnya sampai menunggu penetapan dari DPP dan DPW PKB.
“Saat ini kami masih menunggu keputusan dari DPP dan DPW untuk penetapannya, setelah penjaringan tahapan selanjutnya penyampaian visi misi. Terkait balon yang hampir melengkapi berkas hanya beberapa balon saja,” ujar Pak Sarjono saat di konfirmasi oleh awak media di ruang fraksi PKB Gedung DPRD Kota Tangsel lantai 2, Serpong, Kamis (31/10/19).
Saat dimintai keterangan Balon dari kalangan PNS yang hampir melengkapi berkas pencalonan, pihak DPC PKB menyebut baru 2 kalangan pejabat daerah dan 1 pejabat kepala sekolah bakal calon yang hampir penuh secara administrasi. “Kalo nama-nama balonnya sekitar tiga dari kalangan PNS yang hampir lengkap, namun kita masih menunggu surat pengunduran diri dari PNS tersebut, dan beberapa lampiran lagi,” imbuhnya.
Pihak DPC PKB direncanakan akan menetapkan balon yang lolos verifikasi pada akhir November atau awal Desember 2019 mendatang. Dan menegaskan untuk Balon yang mendaftar agar segera melengkapi berkas-berkas administrasi berikut lampirannya.
“Prinsipnya kita tidak tebang pilih, yang penting memenuhi persyaratan. Dan proses verifikasi balon sedang berjalan untuk saat ini, sambil menunggu keputusan dari pusat dan provinsi, kita juga meminta kepada semua balon untuk segera melengkapi berkas berikut lampirannya, agar segera ditetapkan yang lolos verifikasi pencalonan,” jelas Sarjono.
Sarjono berharap dari 13 bacalon agar dapat melengkapi administrasi, walaupun baru ada beberapa calon yang hampir lengkap pihak DPC masih menunggu untuk kelengkapan balon lainnya. “Sampai saat ini, kita berharap semua balon yang mendaftar melengkapi administrasi, syukur-syukur semuanya lengkap biar lebih ramai Pilkada Tangsel mendatang,” tandasnya. (Dh).
Continue Reading
Advertisement
To Top