Connect with us

Positif COVID19, Ketua KPU Kota Tangsel Meninggal Dunia

Info Tangsel

Positif COVID19, Ketua KPU Kota Tangsel Meninggal Dunia

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Bambang Dwitoro meninggal dunia pada Sabtu (12/12/2020) pagi di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat.

Almarhum Bambang Dwitoro dikabarkan meninggal dunia akibat terjangkit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), hal itu dibenarkan Muhammad Taufiq, Pelaksana harian (Plh) KPU Kota Tangsel saat dikonfirmasi oleh wartawan pada Sabtu (12/12/2020).

“Ia memang benar, sebelumnya almarhum memang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat usai dikonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 pada hari Jumat (4/12/2020),” ucap Taufiq.

Taufiq mengungkapkan, pada tanggal 1 Desember kemarin pihaknya melakukan tes swap di kantornya bekerja sama dengan RS. Medika BSD, dan hasilnya semuanya negatif. Lanjut tanggal 2 Desembernya, kegiatan pelepasan distribusi surat suara digudang KPU Kota Tangsel.

“Nah pas tanggal 3 Desember almarhum mulai tidak enak badan, sehingga beliau istirahat dirumah, hingga tidak dapat hadir di acara debat kandidat. Ia almarhumkan banyak berinteraksi langsung saat menjalankan tugas,” ungkap Taufiq.

Lanjut Taufiq, pada tanggal 4 Desember, almarhum sempat rawat jalan di RS. Hermina Ciputat. Hingga pada akhirnya tanggal 5 Desember dipindahkan dan menjalani rawat inap di RS. Sari Asih Ciputat dan dikabarkan positif COVID19 pada tanggal 8 Desember.

“Setelah itu almarhum menjalani perawatan di ruang isolasi, dan pada hari ini pukul 03.40 WIB saya mendapat kabar beliau meninggal dunia,” ungkapnya.

Almarhum Bambang Dwitoro dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat sekitar pukul 09.00 WIB. Dimana pemakaman itu menjadi satu-satunya lokasi peristirahatan terakhir bagi pasien Covid yang meninggal dunia di Kota Tangsel. Hingga saat ini, tercatat sudah 379 korban Covid-19 yang dimakamkan di sana. (Dn)

To Top