Connect with us

Anggota DPR RI: Caleg Perempuan Wakili Aspirasi Kaum Ibu

Info Tangerang

Anggota DPR RI: Caleg Perempuan Wakili Aspirasi Kaum Ibu

Andi Achmad Dara, Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI yang juga Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, mendukung majunya kaum perempuan sebagai Caleg pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 ini.

Bagi pemilik nomor urut satu untuk Daerah Pemilihan (Dapil)l Banten III (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan) ini, selain untuk meningkatkan 30 persen keterwakilan perempuan di parlemen. Perempuan yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, menunjukkan kualitas yang tinggi dan setara antara kaum perempuan dan laki-laki.

Hal paling penting lainnya adalah, ini upaya pemerintah dalam melindungi hak partisipasi perempuan di bidang politik. Serta mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia.

“Kalau ada wakil perempuan yang jadi anggota dewan kan aspirasi para ibu-ibu bisa lebih terakomodir lagi. Jadinya kita bisa lebih tahu, apa yang benar-benar menjadi kebutuhan sehari-hari,” imbuh pria yang kini duduk sebagai Anggota Komisi XI DPR RI ini.

Lebih lanjut ia mengharapkan, Caleg perempuan Partai Golkar nantinya mampu berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan kehidupan di masyarakat. Terlebih dapat meningkatkan kemajuan dalam bidang lainnya seperti politik, ekonomi, dan sosial.

Karena itu, ia berharap para Caleg perempuan dari Partai Golkar untuk total dalam menunjukkan kinerja dan profilnya kepada masyarakat, agar bisa terpilih di Pileg 2019 ini. Juga perlu melakukan kampanye kreatif untuk menarik simpati pemilih. Baginya kampanye kreatif itu berisi dua hal sekaligus, yakni terdapat gagasan dan juga hiburan.

Sementara itu, salah satu Caleg perempuan Partai Golkar untuk DPRD Kota Tangerang Selatan, Ida Farida, menyambut positif atas dorongan yang diberikan oleh banyak pihak termasuk oleh Andi Achmad Dara. Baginya hal tersebut merupakan pelecut semangat agar lebih bekerja keras lagi dalam bersosialisasi di masyarakat.

Sebagai perempuan, menurutnya bukanlah sebuah halangan untuk berpolitik. Ia pun siap maju memperjuangkan hak-hak perempuan seperti pendidikan, sosial, hokum, dan ekonomi.

“Senang dikunjungi dan didukung Pak Andi. Sebagai politisi senior di Golkar, beliau begitu dengan dengan masyarakat dan tak segan memberikan masukan-masukan positif bagi para kader-kader terutama caleg perempuan,” kata Ida Farida. (DH/red).

Continue Reading
Advertisement
To Top