Connect with us

Unik, Foging Bang Andi Pakai Baju dan Topeng Nyamuk

Info Tangerang

Unik, Foging Bang Andi Pakai Baju dan Topeng Nyamuk

Cara unik dan menarik menyemprot jentik nyamuk demam berdarah (DBD) dilakukan tim Calon Anggota DPR RI dari Partai Golkar Andi Achmad Dara. Uniknya, saat melakukan penyemprotan, petugas mengenakan pakaian karakter nyamuk yang disukai anak-anak yang melihat.

Si Kafo alias si Kang Foging adalah sebutan untuk tokoh karakter yang melakukan penyemprotan. Ia memakai baju dan topeng berbentuk nyamuk. Alhasil kegiatan foging yang biasanya ditakuti oleh anak-anak karena asap dan bisingnya mesin malah jadi tontonan mengasyikkan. Ini yang dilakukan ketika penyemprotan di Neglasari, Kota Tangerang, pada Kamis (14/3).

“Jadinya anak-anak senang lihatnya. Baru kali ini ada foging pakai kostum seperti itu sambil nyemprot, anak-anak jadi gak takut. Lihat aja itu anak-anak jadi ngikutin,” kata Imat, warga Kampung Pisang, Neglasari, Kota Tangerang.

Menurut Imat warga RT 03/14 Kecamatan Neglasari, penyemprotan foging jentik nyamuk DBD ini sangat bermanfaat saat ini. Karena membantu mengurangi ancaman terkena DBD dari jentik nyamuk yang bersarang di sekitar lingkungan tempat tinggal.

Karenanya, ia mengaku berterima kasih kepada Andi Achmad Dara yang telah merespon baik harapan masyarakat untuk dibantu melakukan foging di sekitar wilayah mereka.

“Saya mewakili warga Kampung Pisang Neglasari mengapresiasi bantuan foging dari Bang Andi,” kata Imat.

Ia juga berharap, Andi Achmad Dara yang mewakili masyarakat Kota Tangerang di DPR RI dapat terus memperhatikan aspirasi masyarakat. “Sehingga dengan komunikasi yang berlanjut, dapat diserap aspirasi kami menjadi program-program yang baik kedepannya,” tutur Imat.

Sementara itu, Andi Achmad Dara yang kini duduk sebagai Anggota Komisi XI DPR RI ini mengatakan, ia berusaha untuk memenuhi aspirasi dan kebutuhan warga terutama foging ini. Sebab menurutnya, di musim hujan ini mulai bermunculan ancaman penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk DBD.

Meski demikian menurutnya, masyarakat juga harus terus menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Merapihkan barang-barang bekas, membersihkan selokan dan tempat yang tergenang air, sehingga tidak menjadi sarang jentik nyamuk DBD.

“Ini adalah permintaan dari masyarakat dan saya coba untuk meresponnya, karena di musim seperti ini sangat penting melalukan foging agar bisa mengurangi ancaman bahaya nyamuk DBD,” kata Andi Achmad Dara, yang mewakili masyarakat Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang di DPR RI. (DH/red).

Continue Reading
Advertisement
To Top