Connect with us

Berantas DBD, Anggota DPR RI Turunkan Tim Foging

Info DPRD

Berantas DBD, Anggota DPR RI Turunkan Tim Foging

Anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR RI , Andi Achmad Dara, menghimbau warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama di kediaman sekitar, untuk terhindar dari ragam penyakit termasuk Demam Berdarah Dengue (DBD). Mengingat kini sudah memasuki musim penghujan masyarakat pun rentan terjangkit virus DBD.

“Warga harus rutin menguras kolam. Barang-barang yang tidak terpakai lebih baik dibuang atau dikubur. Jangan sampai ada air yang menggenang dalam barang bekas, karna di situlah sumber jentik nyamuknya,” imbuh pria yang juga Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Banten III (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan).

Lebih lanjut ia mengatakan, sebenarnya masyarakat yang lingkungannya bersih dan dekat dengan taman berpotensi besar terkena DBD. Sebab mesti kita pahami bersama bahwa jentik nyamuk DBD sering berkembang biak di air yang bersih. Mengetahui demikian, Andi Achmad Dara pun melaksanakan program foging keliling yang dimulai di RW 10 Bintaro Jaya Sektor V, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

“Nantinya akan ada beberapa titik lagi yang akan kita foging, mulai dari Tangsel, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang. Kali ini foging akan menjangkau 10 RT dan 360 Kepala Keluarga (KK). Semoga ini bisa mermanfaat untuk masyarakat agar tetap sehat dan lingkungan tempat tinggalnya nyaman,” ucap anggota Komisi XI DPR RI ini.

Menurut Ketua RW 10 Jurang Mangu Timur, HM Sukirno, hadirnya program foging keliling yang diadakan oleh Anggota DPR RI Andi Achmad Dara merupakan hal yang bagus dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. ia menilai bahwa ini merupakan bentuk kedekatan wakil rakyat dengan masyarakat yang hasil terus dilakukan.

“Bagus ini, masyarakat juga senang dengan adanya foging. Kegiatan yang bermanfaat buat ingetin kita buat jaga lingkungan dan kesehatan,” ujar pria paruh baya tersebut.

Sukirno pun berharap, kedepannya akan ada program lanjutan yang bisa dirasakan kembali oleh masyarakat. terlebih silaturahmi dan hubungan yang sudah terjalin baik harus tetap dijaga agar para wakil rakyat bisa mengetahui langsung apa yang kebutuhan di masyarakat. (dh/red).

Advertisement

Info SKPD

To Top