Connect with us

Semarak HUT Ke-9 Tangsel, Dindikbud Tangsel Gelar Khataman Al-Quran

Info SKPD

Semarak HUT Ke-9 Tangsel, Dindikbud Tangsel Gelar Khataman Al-Quran

Sebanyak 1000 anak mengikuti khataman Alquran dalam kegiatan “Tangsel Mengaji” digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel di Global Islamic School (GIS), Jalan Raya Puspiptek, Buaran, Serpong, Kamis (23/11/17).

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono mengatakan kegiatan ini masih rangkaian kegiatan Dindikbud dalam memeriahkan HUT ke-9 Kota Tangsel.

“Kegiatan hari ini Khatam Alquran yang dilakukan secara serempak di seluruh SD dan SMP se-Kota Tangsel. (Di GIS) dengan mengundang 1000 anak yang terdiri dari 500 anak SD dan 500 anak SMP,” kata Taryono.

Ia menambahkan untuk mewujudkan motto Tangsel Cerdas, Modern, dan Religius (CMORE) budaya menghafal Quran perlu ditingkatkan, “Selain itu juga membudayakan dan membiasakan anak-anak untuk Khatam Alquran dan menjadikan panduan dalam menjalankan hidup di dunia ini dan kami aka akan melaksakan di tempat tempat lain dan dalam setahun bisa empat kali dilakukan dengan momen momen tertentu,” ujarnya.

Disis yang sama Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Khatam Alquran.

“Dan anak anak yang sudah Khatam Alquran tetap selalu dipertahankan dan dibaca terus Alqurannya dan semoga kalian menjadi inspirasi anak-anak lainnya,” pesan Airin.

Salah seorang guru SMP, Rodiah (40) dari Pamulang menyambut baik kegiatan tersebut lantaran meningkatkan minat pembaca Alquran dan mememahami makna Alquran.

“Waktu mengadakannya juga tepat yaitu dihari jadi Kota Tangsel dengan memanjatkan doa agar Kota Tangsel menjadi lebih baik. Perwakilan dari sekolah kami, 12 anak yang terdiri dari murid laki-laki dan perempuan dan harapannya semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut kedepannnya dan menjadi rotasi di sekolah-sekolah lain,” pungkasnya. (Har)

To Top