Connect with us

Dindikbud Tangsel Apresiasi SMPN 4 Juarai Kontes Robotik Nusantara

Info SKPD

Dindikbud Tangsel Apresiasi SMPN 4 Juarai Kontes Robotik Nusantara

Atas prestasi yang diraih oleh SMP N 4 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebagai juara kontes Robot Nusantara, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengapresiasi dan bangga kepada para juara dalam kontes robotik di ICE BSD pada hari minggu (29/10/17) kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Drs. Taryono, M, Si mengapresiasi dan turut bangga kepada para juara kontes Robotik Nusantara yang dalam hal ini diraih oleh SMP N 4 Kota Tangsel.

”Saya mengapresiasi adanya kegiatan robotik, Ini agar menjadi perhatian temen-temen di Sekolah, bahwa sekolah harus meng-create, berinovasi dalam kegiatan-kegiatan yang bisa diikuti oleh siswa yang menjadikan anak-anak cerdas, kreatif, inovatif , dan berkarakter,” ujar Taryono Saat ditemu di ruang kerjanya, Senin (30/10/17).

Kedepan lanjut Taryono, Dindikbud Tangsel akan mendorong kepada sekolah-sekolah SD maupun SMP membuka peluang adanya kegiatan-kegiatan ekstrakuliler robotik yang bisa dipilih oleh para siswa. Tentunya ini akan meningkatkan pengetahuan, kemudian membangun disiplin siswa terkait budaya disiplin dalam membangun jiwa suatu perencanaan , implementasi merakit robot tentunya, dan kemudian dalam berorganisasi.

“Ini akan menjadi motivasi kepada temen-temen kepala SD dan SMP yang ada di Kota Tangsel dengan adanya ekstrakulikuler robotik disekolah, jadi anak dapat memilih untuk kegiatan ekstrakuliler tersebut,” tambah Taryono.

Perlu diketahui dalam segi prestasi SMP N 4 Tangsel memang sekolah terfavorit dan sudah banyak menjuarai sains dan Iptek mulai dari tingkat nasional maupun Internasional. Pernah mendapat olimpaide di beberapa negara malaysia, Singapur, Cina dan lain-lain. (Har)

Kepala Sekolah Hj. Rita dan Anak-Anak SMP N 4 Tangsel

Hasil kontes Robot Nusantara SMP N 4 Tangsel antra lain :

1. Medali Emas kategori IoT (Internet of Things) diraih oleh Putri Fauziah degan nilai 9,5 kemudian Andriani Navisa Ratih dengan nilai 9,1.

2. Medali Perak Kategori Rero Humanoid Rescue diraih oleh Iqmal dengan nilai 7,5 dan Debin dengan nilai 7,6.

3. Medali Perungu kategori Maze Solving Robot Junior diraih oleh Andriani Navisa dengan nilai9,1 dan Annastasya Gabriella dengan nilai 8,9.

To Top