Connect with us

Kecamatan Pamulang Raih Juara Umum MTQ VIII TIngkat Kota Tangsel

Info Tangsel

Kecamatan Pamulang Raih Juara Umum MTQ VIII TIngkat Kota Tangsel

Kecamatan Pamulang berhasil menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII tingkat Kota Tangerang Seatan (Tangsel) tahun 2017. Penetapan Kecamatan Pamulang sebagai juara umum dibacakan langsung oleh Koordinator Dewan Hakim MTQ ke-VIII Kota Tangsel tahun 2017, H. Tholabi Kharlie, didampingi oleh Sekretaris Dewan Hakim, H. Yahya Iskandar, H. Abdul Rojak, dan H. Muhammad Siddiq.

“Keputusan ini ditetapkan di Serpong, Tangerang Selatan pada tanggal 28 September 2017 dan keputusan ini tidak dapat diganggu gugat,” ucap H. Tholabi saat membacakan SK pemenang MTQ Ke VIII tingkat Kota Tangsel.

Kecamatan Pamulang meraih juara umum dengan perolehan medali 20 emas, 12 perak, dan 7 perunggu, dengan nilai 143. Di urutan kedua, diraih oleh kecamatan Serpong, memperoleh15 emas, 14 perak, dan 7 perunggu, dengan nilai 124. Di urutan ketiga diraih oleh kecamatan Pondok Aren, memperoleh 5 emas, 8 perak, dan 7 perunggu, dengan nilai 56. Sementara di posisi keempat ditempati kecamatan Ciputat Timur, memperoleh 4 emas, 7 perak, dan 9 perunggu, dengan nilai 50. Di posisi kelima ditempati kecamatan Ciputat memperoleh 4 emas, 4 perak, dan 9 perunggu dengan nilai 41. Kecamatan Serut berada di posisi keenam memperoleh 4 emas, 3 perak, dan 8 perunggu, dengan nilai 37. Dan posisi terakhir ditempati kecamatan Setu memperoleh 0 emas, 4 perak, dan 5 perunggu, dengan nilai 17.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tangsel selaku panitia, KH. Muhammad Sobron, dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan diadakannya MTQ ke-VIII tingkat kota Tangsel ini dalam rangka mensyi’arkan Alquran. Selain itu juga untuk mencari bibit-bibit baru untuk menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Banten pada tahun 2018.
.
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada kecamatan Serpong sebagai tuan rumah, yang telah sukses menyelenggarakan MTQ ke-VIII tingkat kota Tangsel tahun 2017,” pungkasnya. (KT)

To Top