Connect with us

SMP Terbuka Dan Dindikbud Tangsel Gelar LOMOJARI 2017

Edukasi

SMP Terbuka Dan Dindikbud Tangsel Gelar LOMOJARI 2017

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bekerjasama dengan SMP 1 Terbuka menggelar Lomba Motivasi Belajar Mandiri (LOMOJARI) di jalan raya serpong SMP 1 Terbuka Tangsel. Serpong, Sabtu (18/11/17).

Pembukaan Lomojari 2017 tersebut, turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Tangsel, Taryono, Kepala Sekolah SMP 1 Terbuka, Sadeli, Wakil Kepala Sekolah SMP 1 Terbuka, Tuti yang sekaligus menjadi ketua pelaksana kegiatan lomba tersebut.

Dalam rangka memberikan ruang ekspresi dan menunjukan prestasi para pelajar SMP, Taryono menjelaskan, bahwa kegiatan lomba Lomojari 2017 tingkat Kota Tangsel digelar dengan meliputi bidang akademik dan ketrampilan. Akademik dengan cerdas cermat sedangkan ketrampilan melalui unjuk kebolehan skill.

“Lomba Lomojari ini ada dua katagori Akademik dengan cerdas cermatnya, sedangkan ketrampilan dengan unjuk kebolehan skill yang dipunyai para pelajar,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Taryono, M.Si, saat dikonfirmasi oleh redaksi 18.143.23.153.

Adapun lomba Lomojari 2017 Tangsel turut di ikuti 395 siswa yang terdiri dari 5 (lima) TKBM yakni, 1. TKB Diponegoro 1 di SMPN induk. 2. TKBM Diponegoro 2 di Jombang. 3. TKBM Baitul Maal di Pondok Aren. 4. TKBM Al-Munasharoh di Pondok Cabe. 5. TKBM Ibnu Sina di Bintaro

Sekolah Menengah Pertama (SMP) terbuka memang masih jarang ada di nasional, namun SMP Terbuka sangatlah penting bagi masyarakat yang kurang mampu, hal ini bisa menjadi alternatif sekolah bagi anak-anak yang tidak ikut di sekolah reguler

“Anak-anak mendapatkan kesempatan belajar yang sama. Bagi anak-anak usia sekolah yang berbagai alasan tidak masuk sekolah regular, maka SMP terbuka bisa menjadi pilihan yang baik,” terang Taryono.

Perlu diketahui, bahwa prestasi SMP Terbuka Tangsel sebagai JUARA NASIONAL LOMOJARI 2016. Tentunya selain dari pada memberikan kesempatan anak-anak belajar di sekolah sekolah SMP terbuka juga menjadikan anak-anaknya berprestasi. (Har)

To Top