Connect with us

Ingatkan Masyarakat Tangsel Melalui Budaya, Dindikbud Tangsel Gelar Wayang Golek

Info SKPD

Ingatkan Masyarakat Tangsel Melalui Budaya, Dindikbud Tangsel Gelar Wayang Golek

Gebyar Seni Budaya menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ke-9 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) menggelar Wayang Golek di lapangan Cilenggang, Jumat (10/11/17) malam.

Agenda sebelumnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menggelar symphony Religi Seribu Angklung yang diikuti Ratusan Pelajar SMP se-Tangsel, dan Agenda selanjutnya yaitu pegelaran Wayang Golek dengan dalang Eeng Dede Amung Sutarya.

Dalam Pagelaran Wayang Goleh turut dihadiri Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Taryono, dan Jajaran OPD lainnya, serta seluruh Kepala Sekolah SMP dan SMA Dan warga se-Tangsel.

Tujuan daripada pagelaran ini untuk tetap mensosisalisaikan berbagai budaya Nasional salah satunya wayang golek adalah Budaya Nasional dan ini dalam rangka memberikan kesadaran kepada masyarakat agar tetap semangat, merawat, menumbuhkan budaya Indonesia.

“Kesenian Wayang Golek adalah warisan budaya kita, dan kewajiban kita untuk tetap menjaga dan melestarikannya,” ujar Wakil Walikota Benyamin Davnie.

Disisi yang sama Taryono juga turut menghimbau kepada masyarakat Kota Tangsel agar tetap semangat menjaga seni dan kebudayaan Indonesia.

“Jangan sampai budaya nasional itu anak-anak generasi muda kita ini tidak tahu, dan jangan sampai negara lain yang melakukan budaya kita,” ujar Taryono.

Salah satu warga Kecamatan Pondok Aren, Marsinah (27) yang hadir menonton wayang golek dengan anaknya, sangat antusias serta mengapresiasi atas adanya pagelaran wayang golek tersebut, hal ini yang akan selalu mengingatkan kebudayaan kepada generasi muda.

“Iyah Mas, Model budaya seperti ini jangan sampai hilang dan harus tetap dilestarikan, ujarnya saat diwawancarai redaksi tangseloke.com dilapangan Cilenggang.

Perlu diketahui agenda selanjutnya yang akan digelar Dindik yaitu Seminar Budaya Litersi “Mewujudkan Generasi CMORE Anti Narkoba, Anti Kekerasan, Anti Radikalisme” yang akan di laksanakan pada tanggal 16 November 2017 mendatang. (Har)

 

To Top