Connect with us

Symphony Religi 1000 Angklung di Hari Sumpah Pemuda dan Semarak HUT Tangsel Ke-9

Info SKPD

Symphony Religi 1000 Angklung di Hari Sumpah Pemuda dan Semarak HUT Tangsel Ke-9

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bekerjasama dengan SMPIT Insan Harapan, dan Asosiasi Angklung Indonesia (AAI) menggelar kegiatan Symphoni Religi 1000 Angklung. Di SMP Islam Terpadu Insan Harapan, Serpong, Sabtu (28/10/17) kemarin.

Kegiatan yang digagas Dindikbud Tangsel ini adalah salah satu rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT Kota Tangsel Ke-9. Seluruh Pelajar dari berbagai SMP Negeri dan Swasta yang ada di wilayah Kota Tangsel ikut terlibat dalam pagelaran ini.

Kegiatan ini dihadiri Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Taryono, serta tokoh masyarakat lainnya yang turut serta mensukseskan agenda Symphony Religi 1000 Angklung.

Kadis Dindikbud, Taryono mengatakan selain dari rangkaian menyambut HUT Tangsel, giat Symphoni Religi 1000 Angklung bertujuan untuk memasyarakatkan dan membudayakan Angklung yang telah diakui oleh UNESCO, dan juga membentuk generasi muda kedepan yang cerdas dan berkarakter.

“Apresiasi dan bangga kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, khususnya para siswa,” ujarnya saat dikonfirmasi lewat handphone, Minggu (29/10/17).

Taryono menambahkan, Ini menjadi penting karena dilaksanakan bertepatan dengan hari sumpah pemuda, dengan bermain angklung akan menumbuhkan rasa cinta pada budaya Indonesia.

“Dengan bermain angklung akan dapat menumbuhkan rasa cinta pada budaya nasional dan menjadi pemuda yang mencintai bangsanya dan akan terhindar dari penyalahgunaan narkoba, kekerasan, serta radikalisme,” pungkasnya.

Perlu diketahui, setelah kegiatan Symphony Religi 1000 Angklung rencana kegiatan menyambut HUT Kota Tangsel Ke-9 selanjutnya Dindikbud Tangsel akan menggelar Pagelaran Wayang Golek pada tanggal 10 November 2017 mendatang. (Har)

Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top