Connect with us

Sambut Hari Sumpah Pemuda Dan HUT Tangsel Dispora Gelar Gala Desa 2017

Info Tangsel

Sambut Hari Sumpah Pemuda Dan HUT Tangsel Dispora Gelar Gala Desa 2017

Menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober dan HUT Kota Tangsel Ke-9, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta bekerja sama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggelar Gala Desa 2017 dan Pekan Olahraga yang dibuka dengan Jalan Santai di Tandon Ciater, Serpong, Kota Tangsel. Minggu (22/10/17).

Gala Desa merupakan program Menpora yang mana sudah berjalan disetiap daerah dan kini Gala Desa ada di Kota Tangsel, adapun isinya yakni kompetisi olahraga yang dikemas secara masif dan bisa diikuti oleh masyarakat secara individu atau kelompok. Adapun cabang olahraga yang diadakan di Gala Desa 2017 adalah sepak bola, sepak takraw, voli, badminton, tenis meja dan atletik.

“Hasil Gala Desa 2017 kedepannya untuk mencari bibit-bibit atlit untuk diikutsertakan dalam perlombaan cabang-cabang olahraga ditingkat Nasional dan Internasional,” ujar dari salah satu perwakilan Menpora.

Selain daripada Gala Desa 2017, Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangsel menggandeng Menpora menggelar Pekan Olahraga dalam rangkaian menyambut HUT Tangsel ke-9.

Guna mendukung pekan olahraga yang mana juga salah satu rangkaian dari HUT Tangsel, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany datang dengan menggunakan sepedah dari Alam Serpong menuju Tandon Ciater. Sesampainya di lokasi, Airin langsung meresmikan dan memulai jalan santai.

Ratusan peserta dari berbagai kalangan usia-pun memenuhi garis mulai dari pagi hari. Peserta yang beruntung bisa mendapatkan hadiah doorprize berupa sepeda, kulkas, dan lain-lain jika berhasil mengikuti jalan santai hingga selesai.

Gala Desa 2017 Tangsel akan terus berlangsung hingga hari Sumpah Pemuda (28/10/2017), dan ditutup di Pamulang pada hari yang sama. (Har)

To Top