Connect with us

Bapenda Berikan Tax Award 2017 Di HUT Ke9 Kota Tangsel

Advertorial

Bapenda Berikan Tax Award 2017 Di HUT Ke9 Kota Tangsel

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Kota Tangsel) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangsel memberikan penghargaan Tangsel Tax Awards 2017 kepada Wajib Pajak yang taat membayar pajak, dalam rangka HUT Kota Tangsel ke-9, Minggu (26/11/17)

Penghargaan Tangsel Tax Awards tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Kaban Bapenda, Dadang Sofyan, di sela kegiatan malam Inagurasi puncak perayaan HUT Ke-9 Kota Tangsel, di Lapangan Sunburst, BSD, Serpong.

Kepala Bapenda Tangsel, Dadang Sofyan, mengutarakan, pemberian pengahargaan pajak (Tax Awards) merupakan sebagai wujud apresiasi kepada masyarakat Tangsel yang taat dan patuh dalam membayar Pajak.

“Penghargaan ini merupakan tahun ke dua yang diberikan kepada peserta wajib pajak,” ungkapnya.

Dadang menjelaskan, dalam penghargaan tersebut diberikan kepada wajib pajak daerah Kota Tangsel salah satunya wajib pajak bumi dan bangunan, yang terdiri dari 3 (tiga) kategori.

“Kategori pertama, “Golden Tax Achievement award” yaitu penghargaan atas kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan kriteria perusahaan yang diberikan kepada: PT Sarana Meditama Internasional (Omni Hospital). PT. Hongkong Kingland. PT. Astra International,Tbk (Toyota),” ujarnya.

Untuk kedua “Platinum Achievement Award” yaitu penghargaan yang diberikan atas kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan dengan kriteria perseorangan, sebagai wajib pajak panutan berdasarkan basis data terpilih sejak tahun 1994-1995 tidak pernah menunggak PBB dan selalu membayar tepat waktu sebelum jatuh tempo.

Peringkat pemenang pertama, kedua dan ketiga ditentukan berdasarkan tanggal bayar terawal di tahun 2017 diantara ketiga nominasi. Pemenangnya adalah sebagai berikut : Iman Subekti, Sutrisno dan Tubagus Rafiudin.

Ketiga, “Inspiring Achievement Award” yaitu penghargaan khusus untuk kriteria perseorangan yang diberikan kepada wajib pajak yang memiliki nilai atau unsur inspiratif sebagai panutan yaitu fasilitator dalam pelaksanaan penagihan PBB-P2 secara aktif sehingga menunjang penerimaan pajak bumi dan bangunan.

Penghargaan “Inspiring Achievement Award” diberikan kepada Gamawati, selaku Ketua RW Perumahan Puri Bintaro, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat . Komarudin, selaku Pengelola PBB Kelurahan Pondok Jagung, berdasarkan prosentase distribusi SPPT dan prosentase realisasi penerimaan pajak bumi dan bangunan serta partisipasi aktif dalam menunjang kegiatan penagihan pajak bumi dan bangunan.

Sementara itu, salah seorang penerima penghargaan tersebut Tubagus Rafiudin ( 57) warga Ciater Permai, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, mengungkapkan rasa bangganya bisa meraih penghargaan tersebut.

“Ini penghargaan pertama saya dalam penerimaan pajak, Alhamdulillah saya dari 1989 tidak pernah telat membayar pajak,” ungkapnya sambil menjelaskan setahunnya dirinya harus membayar pajak sebesar Rp 400 ribu. (ADV)

To Top