Connect with us

Bapenda Kejar Target, Pentungan PBB Kelilingi Puri Bintaro

Info SKPD

Bapenda Kejar Target, Pentungan PBB Kelilingi Puri Bintaro

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui program Penagihan Tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan (Pentungan PBB) meminta serta mengingatkan kepada warga perumahan Puri Bintaro agar taat membayar pajak.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pendapatan Daerah 1, Bapenda Kota Tangsel, Indri Sari Yuniandri, Kegiatan Pentungan PBB sudah yang keempat kalinya kelilingi perumahan cluster Puri Bintaro, dengan harapan 100 % warga perumahan bisa membayar pajaknya.

“Karena mungkin sempatnya warga hanya bisa melakukan pembayaran PBB pada hari Sabtu dan Minggu. Dari kami harapannya bisa mencapai target dengan mendekati 100%, karena ini mendekati akhir tahun,” ujar Bu Indri saat di wawancarai oleh redaksi tangseloke.com, pada hari Minggu (05/11/17).

Kepala Bidang Pendapatan Daerah 1, Bapenda Kota Tangsel, Indri Sari Yuniandri

Dari hasil Pentungan PBB yang didapat di Puri Bintaro Sendiri sudah mencapai 70 % dari 1200 total keseluruhan warga yang ada di wilayah RW 09 tersebut.

Selain daripada penyediaan fasilitas pembayaran PBB, Pentungan PBB juga menyediakan pelayanan mengajukan balik nama SPPT PBB atau membetulkan luas tanah dan luas bangunan PBB milik warga yang salah.

Petugas Pentungan PBB yang sedang melayani warga wajib pajak

Indri berharap, masyarakat kota tangsel, warga Bintaro khususnya agar dapat melaksanakan pembayaran PBB tepat waktu, agar denda punanggakan tidak terlalu besar.

“Dengan membayar PBB disini, agar masyarakat tidak ada denda tunggakan yang besar bagi wajib pajak,” harapnya.

Disisi yang sama Ketua RW 09 Perumahan Puri Bintaro, Gamawati, mengatakan warga Puri Bintaro menyambut baik Program Pentungan PBB ini, selain memberikan pelayanan bayar PBB juga ada pelayanan balik nama surat SPPT PBB dan konsultasi lainnya, tentunya Bapenda sangat membantu warga.

“Saya selaku Ketua RW juga ikut membantu Dispenda dengan menyebarkan surat edaran penagihan PBB kepada warga, mungkin menurut saya sekarang tinggal 20 % lagi yang belum membayar PBB,” ujar Gamawati.

Indri mengatakan jadwal keliling Pentungan PBB minggu depan ada di Perumahan Alam Sutra, Kemudian Cinere Mas, Dan Juga BSD

“Karena untuk mengejar taget dihari kerja juga ada, namun untuk jadwal tentatif, nantikan kita koordinasikan dulu ke RW, jadi ketika Kita dateng memberikan Pelayanan warga sudah tahu, ada pentungan PBB didaerahnya,” pungkasnya. (Har)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top