Connect with us

FORKI Tangsel Gelar Kejuaraan Walikota Cup 2017

Info Tangsel

FORKI Tangsel Gelar Kejuaraan Walikota Cup 2017

Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Kejuaraan Karate Walikota Cup 2017 di Sekolah Darusalam, Ciputat, Minggu (5/11/17).

Terkait dengan lomba kejuaraan tersebut, Karate Walikota Cup 2017 merupakan kejuaraan pertama dalam menyeleksi atlet karate Kota Tangsel ke ajang kejuaraan tingkat Provinsi Banten.

Dadang Rahayu, ketua Panitia sekaligus ketua harian FORKI Kota Tangsel mengungkapkan, kejuraan diikuti perguruan yang aktif dan terdaftar dalam FORKI. Ajang kali ini dibuka Sekretaris Daerah Tangsel Muhammad dan memperebutkan piala Walikota Tangsel.

“Kejuaraan ini terdapat 88 kelas dengan 320 peserta yang terdiri dari 10 perguruan. Ini merebutkan tiket kejuaraan nantinya ke Provinsi Banten. Jika menang di kejuaraan Provinsi Banten akan berlanjut di tingkat nasional,” jelasnya.

Ketua KONI Kota Tangsel, Rita Juwita berharap kepada peserta bisa mendapat juara hingga ke kejuaraan tingkat Provinsi Banten. “Jika yang disini mendapat medali emas mohon sertifikatnya dikasih, karena akan menjadi alat untuk jalur prestasi masuk sekolah. Kami sudah bekerja sama dengan Dindik dan Dispora untuk mengikut sertakan anak yang berprestasi dengan bukti sertifikat tersebut,” terangnya.

Rita menargetkan cabang olahraga ini dalam kejuaraan tingkat Provinsi Banten mendatang mampu menyumbangkan 6 emas.

“Agar kita dapat mempersiapkan atlet-atlet terbaik. Saya berharap kejuaraan Provinsi mendapatkan 6 emas, kalau bisa sih delapan emas,” ujarnya.

Sekda Muhamad menekankan kejuaraan dan seleksi ini merupakan salah satu pembinaan sesuai Visi Misi Kota Tangsel yaitu, meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

“Untuk membuat SDM yang kuat dan sehat, salah satunya dengan mengadakan kegiatan seperti ini yakni meningkatnya kader-kader disiplin dan tangguh. Ini sekaligus mengukur keberhasilan para pelatih. Semakin banyak mengadakan kompetisi, maka disanalah terukurnya keberhasilan pelatih,” tandas Muhammad. (Ban/Har)

Continue Reading
Advertisement
To Top