Connect with us

Kunjungi SMP N 4 Tangsel, Siswa dan Siswi Kota Daejoun Korea Disambut Meriah

Edukasi

Kunjungi SMP N 4 Tangsel, Siswa dan Siswi Kota Daejoun Korea Disambut Meriah

Dalam rangka pertukaran pemuda dan pelajar internasional Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kepala Sekolah menyambut kedatangan Pemuda siswa dan siswa Kota Daejeon Korea di SMP N 4 Kota Tangsel di Pamulang Permai, Senin (06/11/17)

Program kegiatan ini menindak lanjuti penandatanganan MoU “Friendship City” di tahun 2016 antara Pemerintah Kota Tangsel dengan Korea Selatan.

Kepala Sekolah SMP N 4 Kota Tangsel, Rita Juwita

Bentuk kegiatannya untuk saling mengenalkan budaya yang ada di Indonesia dan juga budaya Korea Selatan, Seperti yang Kepala Seklolah SMPN 4 Kota Tangsel Hj. Rita Juwita, M, Pd jelaskan, “Bahwa pertukaran pelajar ini untuk saling mengenalkan budaya masing-masing, tentunya kita bisa mengenalkan bagaimana memprogram robotic, kemudian membuat batik, dan juga tarian tradisional, ujar Rita yang juga sekaligus Ketua KONI Tangsel.

“Tentunya dari perwakilan siswa dan siswi Daejoun Korea menampilakan tarian-tarian tradisional mereka, band, mengajarkan kami menganyam ala korea dan juga permainan cermin,” tambah Bunda Rita sapaan akrabnya.

Perlu diketahui Kunjungan Para Siswa dan siswi Korea Selatan ini hanya ada Di dua tempat di Kota Tangsel (SMP N 4) dan Bogor (SMP N 1).

Foto bersama Kadis Dindikbud Tangsel, Kepsek SMP N 4 Tangsel Dan Siswa-siswi Daejoun Korea

Disisi yang sama, Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindkbud) Kota Tangsel, Taryono mengapresiasi atas kunjungan dari Pemuda Daejoun Korea ini, tentunya kedepan berharap bukan hanya Pertukaran Budaya dan budaya saja, dari segi pendidikan juga bisa saling Komparasi agar terciptanya pendidikan di Kota Tangsel lebih maju bertaraf Internasional.

“Kami dari Dinas Pendidikan sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada SMP N 4 Kota Tangsel yang sudah bersedia menjadi tuan rumah bagi pemerintahan Kota Tangsel untuk menyambut para siswa-siswi Kota Daejoun, dan berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut,” ujar Taryono. (Har)

Continue Reading
Advertisement
To Top