Connect with us

Diskominfo Tangsel Lakukan Pembinaan Kepada Siswa Siswi Sekolah Dasar

Edukasi

Diskominfo Tangsel Lakukan Pembinaan Kepada Siswa Siswi Sekolah Dasar

Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan pembinaan Teknologi Informasi dan Komunikasi terhadap Sekolah Dasar di (SD) Negeri Paku Jaya 2, Serpong Utara (Serut).

Pembinaan  ini dilaksanakan setiap kecamatan satu sekolah, guna untuk menuju Smart City  Kota Tangsel, dan yang lebih ditekankan dalam pembinaan TIK ini bagaimana anak-anak menggunakan internet dengan sehat dan aman dengan memberikan pemahaman terhadap media sosial.

“Saat ini anak anak SD hampir semua siswa menggunakan Gadged, mereka sudah bisa menggunakan media sosial, oleh karena itu jangan sampai mereka ini salah dalam pemanfaatannya dan salah mengartikannya,” kata Sodikin selaku Kabid Smart City Dan TIK Diskominfo, Senin (29/01/2018).

Sodikin berharap kepada para siswa yang telah diberikan pemahaman dalam penggunaan internet maupun media sosial agar menularkan atau mengshere kepada adik adik kelasnya dan teman-teman dekatnya.

Disisi yang sama Kepala SDN Paku Jaya 2 Suaib, mengapresiasi kepada Diskominfo Tangsel atas terselenggaranya program pembinaan TIK kepada siswa-siswanya.

“Kami dari pihak sekolah bersyukur dan terima kasih dengan adanya perogram pembinaan TIK ini,  menurut saya ini sangat bermanfaat bagi siswa kami karena lebih menekankan anak-anak dalam penggunaan internet agar mencari ilmu ilmu pengetahuan yang menyangkut pelajaran, semoga dengan ini siswa belajarnya lebih meningkat,” ucapnya.

Sementara salah satu siswa yang ikut dalam pembinaan tersebut mengatakan, dalam pembinaan TIK tersebut dia dan teman temannya diajarkan cara menggunakan gadget dengan baik.

“Yang didapat banyak kak,  kita bisa menggunakan Gadged dengan cara yang baik dalam berkomunikasi, menggunakan media sosial dan banyak lagi lainnya tadi, dan semoga nantinya dapat membantu belajar agar dapat juara 1,” kata Adina Ayu Dia yang saat ini duduk dibangku sekolah dikelas 5a ini. (Dk)

Continue Reading
Advertisement
To Top