Connect with us

Jurusan Broadcasting Paling Diminati Siswa SMKN 6 Tangsel

Edukasi

Jurusan Broadcasting Paling Diminati Siswa SMKN 6 Tangsel

Jurusan Broadcasting kian diminati siswa-siswa SMKN 6 Kota Tangerang Selatan, dari dari total kesulurahan siswa sebanyak 250 siswa, mereka lebih tertarik dengan jurusan Broadcasting dan Teknik Komputer Jaringan.

Hal tersebut diutarakan oleh Kepala SMK Negeri 6 Tangsel, M Akrom. Broadcasting menjadi pilihan yang paling diminati. Karena itu tidak terlepas dari pesatnya kemajuan industri media massa terutama televisi dan teknologi internet, di mana kebutuhan akan sumber daya manusia yang handal sebagai broadcaster yang profesional banyak dibutuhkan.

“Saya melihat kebutuhan masyarakat dan juga melihat Tangsel mengarah ke jasa, maka dari itu saya memilih Broadcasting,” ucap Akrom, seperti dikutip oleh TangselPos.co.id, (8/2/2017).

SMK Negeri 6 Tangsel yang baru berdiri satu tahun, dari tiga jurusan seperti Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), dan yang terakhir jurusan Broadcasting menjadi magnet bagi para pelajar di Kota Tangsel.

Akrom berharap siswa SMKN 6 Tangsel segera memperoleh tempat untuk Praktek Kerja Langsung. Pihaknya akan menjalin kerjasama dengan televisi lokal maupun nasional.

Menurutnya meskipun baru angkatan pertama, tetapi Siswanya sudah mampu memproduksi film pendek dengan peralatan yang sangat sederhana dan telah mengikuti festival film pendek.

“Saya kaget juga, anak-anak dengan kreatifnya membuat film pendek dan diikutkan ke perlombaan,” ujarnya kagum.

Pihaknya berencana akan memulai membangun standar sarana dan prasarana dengan memiliki studio khusus untuk jurusan Broadcasting.

“Saya targetkan, jurusan Broadcasting sebagai jurusan unggulan di SMKN 6 Tangsel,” ucapnya. (sumber TangselPos.co.id)

Continue Reading
You may also like...
To Top