Connect with us

Kota Tangsel Kini Miliki SMKN Jurusan Farmasi

Edukasi

Kota Tangsel Kini Miliki SMKN Jurusan Farmasi

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany meresmikan Gedung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Tangsel yang berada di Jalan Raya Pamulang 2, Pamulang, Senin(23/01/2017).

SMKN 5 memiliki 3 jurusan, Gafika, Pengelasan, dan Farmasi. Airin dalam sambutannya merasa bersyukur bahwa Kota Tangsel telah memiliki gedung sekolah kejuruan beserta fasilitasnya yang representatif untuk meningkatkan kemampuan peserta didik.

“Sebaik apapun konsep, program atau kebijakan, jika institusi sekolahnya tidak mendukung, maka upaya untuk membangun dan memajukan dunia pendidikan tidak akan berhasil”, ujar Airin.

Di tempat yang sama Sekretaris Dinas sekaligus Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono mengatakan pembangunan sumber daya manusia di era teknologi digital yang begitu kompetitif diperlukan sarana maupun prasana sekolah yang mumpuni. Hal tersebut semata-mata demi majunya pendidikan yang strategis dalam rangka membangun sumber daya manusia yang berkualitas.

“Sekolah Kejuruan merupakan sebuah lembaga pendidikan yang strategis dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia yang baik, sinergi dengan moto dan visi Kota Tangerang Selatan dimana Sumber Daya Manusia kita harus berkualitas, cerdas, dan berdaya saing,” ungkap Taryono.

Menurut Taryono SMKN 5 menjadi istimewa karena telah dibukanya jurusan Farmasi yang merupakan jurusan SMK satu-satunya yang ada di Kota Tangsel, bahkan mungkin belum ada di daerah lain.

Pada peresmian Gedung SMKN 5 turut dihadiri oleh seluruh siswa-siswi, guru-guru SMKN 5 Tangsel, beberapa kepala SKPD, Kepala BNN Kota Tangsel, dan beberapa perwakilan dari DPRD Kota Tangsel. (rls/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top