Connect with us

Laboratorium Honda Di SMKN 3 Tangsel Jadi Tempat Uji Kompetensi

Edukasi

Laboratorium Honda Di SMKN 3 Tangsel Jadi Tempat Uji Kompetensi

PT Wahana Makmur Sejati (Wahana Honda) sebagai main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, kembali membangun Laboratorium Honda di sejumlah SMK di Tangerang Selatan, baru-baru ini.

Penandatanganan MOU Laboratorium Honda yang dilakukan di SMKN 3 Tangerang Selatan. Selain melakukan MOU untuk SMKN 7, WMS juga melakukan penandatanganan kesepahaman dengan SMKN 3 Tangerang Selatan sebagai Tempat Uji Kompetensi (T.U.K) untuk pelajar SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda.

“Ini merupakan bukti keseriusan Wahana Honda memberikan fasilitas pendidikan bagi pelajar-pelajar SMK, sebagai sarana praktik yang lengkap, termasuk unit motor sebagai bahan pelatihan,” kata Taufiqurrohman, Head of Technical Service Function WMS.

Menurut Taufiqurrohman pada pembukaan MOU, tidak sekedar membina sekolah, bagi lulusan-lulusan terbaik SMK tersebut juga diberikan kesempatan untuk bergabung dengan jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di bawah jaringan WMS yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang.

“Sejak 2010 kami sudah merekrut sekitar 700 lulusan yang kami pekerjakan dijaringan Wahana yang saat ini telah berjumlah 350 AHASS,” tambah Taufiqurrohman.

Sementara itu, Group Head of External Affairs Wahana, Harmina Montang menjelaskan bahwa pembinaan tidak terputus bagi lulusan SMK tersebut. Selain diberikan kesempatan bergabung dengan jaringan bengkel resmi, tahun ini juga akan dilaksanakan pembinaan pembangunan bengkel bagi lulusan terpilih.

“Jadi selain bekerja dengan jaringan kami, tahun ini juga akan melakukan bantuan pembangunan bengkel bagi siswa terpilih. Dengan aksi ini kami berharap, siswa SMK dapat serius dan tekun belajar dengan berbagai binaan yang diberikan. Kami juga ingin menghasilkan kualitas lulusan SMK yang lebih baik dan mampu bersaing di dunia kerja ataupun usaha,” paparnya. (sumber; otoasia.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top