Connect with us

Bawaslu Banten Sebar Tim SABER Politik Uang

BANTEN OKE

Bawaslu Banten Sebar Tim SABER Politik Uang

Mendekati pemilihan gubernur (Pilgub) 2017, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten terus gencar melakukan penyuluhan dalam menanggulangi kecurangan saat pilgub, terutama kerawanan di tempat pemungutan suara (TPS).

Ketua Bawaslu Banten, Pramono mengatakan, sudah menjadikan kewajiban pihaknya menjaga dan mengantisipasi kecurangan dalam pilkada. Maka itu, dirinya sengaja mengumpulkan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) se-Banten di Hotel Soll Marina, Jalan Raya Serpong KM. 7, Serpong Utara, Pakualam, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jum’at (10/2/2017).

“Kita mengumpulkan Panwaslu guna mendalami peta tempat pemungutan suara (TPS) rawan se-Provinsi Banten, dari total 16.540 keselurahan TPS yang ada di Banten,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga telah membentuk Tim Saber (sapu bersih) politik uang di 8 kota/kabupaten se-Banten.

“Kita juga sudah membentuk Tim Saber politik uang untuk 8 Kabupaten dan Kota di Banten. Persiapan terakhir, kita akan berikan surat keterangan kepada Polres dan TNI se-Banten agar tidak terjadi keramaian ormas dalam waktu tenang yang akan dijalani oleh pasangan calon,” paparnya.

Langkah lainnya, maaih kata Pramono, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan Catatan Sipil untuk mengecek kembali surat keterangan (suket) identitas penduduk untuk hak pilihnya pada Pilgub.

“Kita juga akan kumpulkan Diskupcapil, untuk kita ulangi kembali pengecekan tentang suket,” tandasnya. (toid)

 

Continue Reading
Advertisement
To Top