Connect with us

Sempat Sebar Uang Hasil Rampokan di Jalan BSD, Bandit Ini Babak Belur Dipukuli Massa

Serpong

Sempat Sebar Uang Hasil Rampokan di Jalan BSD, Bandit Ini Babak Belur Dipukuli Massa

criminalTANGSELOKE.com- Dua bandit dengan modus gembos ban mobil babak belur dihakimi massa setelah berhasil membawa Rp90 juta. Namun, keduanya sempat mengecoh massa dengan mengumbar hasil rampokannya tersebut.

Korban bernama Suci Ramadani,34, merupakan nasabah Bank BCA yang baru saja menarik Rp90 juta dari BCA cabang BSD, Serpong, Kota Tangsel.

Sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (12/9) warga Ciater Barat, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel  itupergi dari rumahnya untuk mengambil uang di Bank BCA yang ada di BSD Sektor 1.3,   Rawa Buntu.

Karena ada urusan di Mall Teras Kota, Suci yang mengendarai mobil Avanza berwarna putih dengan nomor polisi B 1801 UZC

Itu melajukan kendaraannya melintasi ke arah RS Eka Hospital. Tiba-tiba, mobil yang dikendarai korban ban-nya gembos, sehingga korban mencoba untuk turun dan  melihatnya sendiri.

Saat turun dari mobil, uang yang diambilnya diletakan di dalam mobil dibangku sopir. Korban saat itu tidak mengunci kendaraannya, karena panik mobilnya kemps. Saat tahu ban mobil sebelah kiri belakang kempes, korban  menghubungi suaminya. Namun, tiba-tiba ada dua orang pelaku dengan menggunakan sepeda motor jupiter mx B 3459 KBR masuk ke dalam mobil dan mengambil uang yang ada di dalam amplop coklat tersebut.

Saat uangnya diambil, korban melihatnya lalu berteriak. Mendengar teriakan korban, dua pelaku yang berada diatas motor tersebut langsung melajukan kendaraan dengan cepat dan belok ke arah kiri Mall Teras Kota. Karena padat, pelaku pun berhasil dihakimi massa.

Sebelum ditangkap massa, pelaku sempat membuang uangnya untuk mengecoh warga, agar warga berbondong-bondong mengambil uang yang dibuangnya tersebut. Namun, warga tidak terpengaruh dengan uang yang dibuang oleh pelaku.

Pelaku lalu diamankan di Pos Satpam showroom mobil. Tak lama kemudian petugas patroli polisi membawanya ke Polsek Serpong.
Salah seorang saksi mata yang juga petugas Satpam yakni Sobri mengatakan, dirinya mendengar ada teriakan maling sepeda motor. Setelah  dilihat pelaku sudah babak belur dihajar warga.

“Pas digebukin, pelaku kita amankan sambil menunggu petugas kepolisian,” ungkapnya.

Korban Suci Ramadani menceritakan uang yang diambilnya bukan merupakan uang miliknya, namun uang perusahaan.
“Saya berteriak kencang sampai terdengar semua,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Serpong AKP Toto Daniyanto membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya dua pelaku masing-masing berinisial A,18, dan N ,21. “Sekarang masih kita selidiki dan mengamankan uang sebesar Rp12,9 juta. Sisa uangnya masih dicari polisi karena disebar di jalan,” terangnya. (source via TN)

Continue Reading
Advertisement
To Top