Connect with us

Polres Tangsel Siap Amankan Pilgub Banten

BANTEN OKE

Polres Tangsel Siap Amankan Pilgub Banten

Jelang pemilihan gubernur (Pilgub) Banten pada 15 Februari, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) telah mempersiapkan anggotanya untuk mengamankan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) di Tangsel saat berlangsungnya pemilihan.

“Untuk pengamanan, 2 personel akan mengamankan 2 TPS, jadi 1 TPS 1 Personel. Untuk kerawanan di Tangsel ada sekitar 22 TPS, itupun dibilang rawan karena TPS berdekatan dengan tempat tim pemenang dari masing – masing pasangan calon,” kata Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan pada saat apel, Jumat (10/02/2017).

Dikatakannya, Polres Tangsel akan mengerahkan 799 personil dalam pengamanan Pilgub Banten dan dibantu oleh BKO Polres Depok dengan jumlah 100 Personel, BKO Polda Lampung 100 Personel dan 2 SSK Kodim yang akan standby di Polres dan Polsek Curug.

Ayi pun mengungkapkan, di wilayahnya terdapat 22 Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang masuk dalam kategori rawan. Kerawanan yang dimaksud yakni adanya pontensi gangguan keamanan saat hari pencoblosan.

“Titik rawan tersebut selain adanya indikasi gangguan dari pihak lain, juga berdekatan dengan kelompok tim sukses dari salah satu pasangan calon,” sambungnya.

Ayi mengimbau agar anggotanya tak menggunakan sikap kasar saat hari pencoblosan nanti. Dia berharap anggotanya tetap bersikap humanis. (md/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top