Connect with us

Dua Polisi Gadungan Dapat Bogem Mentah Lantaran Peras Pengendara Vespa

Info Tangsel

Dua Polisi Gadungan Dapat Bogem Mentah Lantaran Peras Pengendara Vespa

Dua oknum yang mengatasnamakan kepolisian memeras salah satu pengendara vespa di Jalan namun naasnya pelaku mendapat perlawanan dari korban, dan berhasil memberikan bogem mentah kepada pelaku tersebut di Jalan Bintaro Raya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kronologis kejadian berawal saat korban Teguh Sulistiawan sedang melintas di Jl. Jurang Mangu Barat sekitar pukul 00.10 WIB menggunakan Vespa, tiba – tiba dari belakang 2 pria berboncengan menghentikan korban dan menanyakan kelengkapan pengendara dengan mengaku sebagai anggota Polsek Pesanggrahan.

Kemudian kedua polisi gadungan tersebut meminta sejumlah uang kepada korban, tak terima dengan perlakuan oknum tersebut lalu korban langsung menghubungi rekannya. Karena merasa tidak berjalan mulus sehingga pelaku langsung menodongkan korek api berbentuk pistol dan sebilah sabit.

“Kedua pelaku dengan inisial RA (22) dan S (23) berhasil diamankan karena mendapat perlawanan dari korban dan rekannya yang tidak lama kemudian datang dengan menggunakan bambu,” kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro, Selasa (30/01/2016).

Huntoro melanjutkan, saat perlawanan korban tim patroli datang dan langsung mengamankan kedua pelaku tersebut dan berhasil menyita barang bukti sebuah sabit, korek api berbentuk pistol, borgol dan sepeda motor yang digunakan pelaku.

Kapolsek Pondok Aren menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati. “Himbauan juga pada masyarakat jangan mudah percaya kepada oknum yang mengaku sebagai anggota Polri dan melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” imbuh Huntoro.

Silahkan lakukan pengecekan Identitas berupa KTA (Kartu Tanda Anggota) atau Surat Perintah Tugas. Jika mendapati perlakuan yang tidak semestinya dari oknum yang mengaku sebagai Anggota Polri, segera laporkan ke Kantor Polisi terdekat karena ada kemungkinan modus kejahatan seperti ini berulang. (Dk)

To Top