Connect with us

Dinas PU Bakal Luncurkan Aplikasi Smart PPID DPU

Info SKPD

Dinas PU Bakal Luncurkan Aplikasi Smart PPID DPU

Dalam merealisasikan visi dari Smart City Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan meluncurkan aplikasi berbasis elektronik yang disebut “Smart PPID DPU” (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Dinas Pekerjaan Umum).

Menindaklanjuti dari pada intruksi Walikota Airin Rachmy Diany untuk membangun Kota Tangsel berbasis smart city melalii Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Dinas PU mengeluarkan inovasi yang dimaksud Smart PPID DPU tersebut.

Seperti yang dijelaskan Sekretaris Dinas Pembangunan Umum (DPU), Aries Kurniawan mengatakan, PPID DPU ini difungsikan untuk memproses data dan informasi yang diajukan oleh masyarakat.

“Aplikasi Smart PPID DPU ini difungsikan untuk memproses informasi data-data yang diminta oleh masyarakat Kota Tangsel, entah data terkait pembangunan jembatan, jalan, dan yang berhubungan dinas pekerjaan umum,” ujar Aries Kurniawan pada saat diskusi pilot project PPID DPU di Kafe dan Resto OJE, Jumat (10/11/17).

Sebelumnya Dinas PU telah merilis aplikasi SIMANJA yang fungsinya adalah wadah untuk pengaduan bagi masyarakat terkait pekerjaan pembangunan umum, namun Aplikasi Smart PPID DPU adalah wadah untuk memproses daripada pengajuan data yang diminta oleh masyarakat Tangsel.

“Diharapkan dengan hadirnya aplikasi Smart PPID DPU bisa memudahkan pengaduan masyarakat, yang dulunya masih berkas-berkas kertas kini bisa melalui online, agar efisien, cepat, dan tepat ditanggapinya,” tambah Aries Kurniawan.

Disisi yang sama pula Kabid Humas Dinas PU, Imanuddin, berharap pula pilot project smart PPID PU bisa menjadi pilot project bersama Smart PPID di pusat pemerintahan Kota Tangsel.

“Kita juga berharap semoga pilot project ini bersinergi dengan Diskominfo dan data-data terkait pemerintahan bisa terkoneksi bersama,” pungkas Imanuddin menutup diskusi smart PPID DPU. (Har)

Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top