Connect with us

Wayang Golek Akan Digelar Malam ini, Nonton Yahh!!!!

Info Tangsel

Wayang Golek Akan Digelar Malam ini, Nonton Yahh!!!!

Dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ke-9 melalui seni dan budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) akan menggelar Wayang Golek Di lapangan Cilenggang, Jumat (10/11/17) malam nanti.

Agenda sebelumnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menggelar symphony Religi Seribu Angklung yang di ikuti Ratusan Pelajar SMP se-Tangsel, dan Agenda selanjutnya yaitu pegelaran Wayang Golek sebagai rangkaian untuk menyemarakkan HUT Kota Tangsel.

Tujuan daripada pagelaran ini untuk tetap mensosisalisaikan berbagai budaya Nasional Indonesia seperti Angklung, Wayang kulit , dan wayang golek adalah Budaya Nasional dan ini dalam rangka memberikan kesadaran kepada masyarakat agar tetap merawat, menumbuhkan, semangat budaya Indonesia.

“Jangan sampai budaya nasional itu anak-anak generasi muda kita ini tidak tahu, dan jangan sampai negara lain yang melakukan budaya kita,” ujar Taryono.

Rencana agenda kegiatan pagelaran wayang golek ini akan dilaksanakan pada hari Jumat malam pukul 22.00 sampai dengan selesai, dengan mengundang seluruh setiap sekolah Negeri dan Swasta yang ada di kota Tangsel.

“Rencananya yang akan kita undang dari setiap perwakilan sekolah itu 5 (lima) orang seperti Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, dan beserta staf dan jajaran sekolah tersebut, agar mereka menonton acara ini” pungkas Taryono. (Har)

Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top