Connect with us

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ratusan Warga Pamulang Rayakan Dengan Karnaval

Info Tangsel

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ratusan Warga Pamulang Rayakan Dengan Karnaval

Dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95, ratusan peserta warga Pamulang antusias mengikuti karnaval sumpah pemuda, Sabtu (28/10/23) pagi.

Ratusan warga tumpah ruah di Jalan H.Rean Benda baru Pamulang untuk menyaksikan aneka penampilan pakaian adat yang dikenakan setiap peserta karnaval tersebut.

Ketua Karang Taruna Sub Unit RW 01 Benda Baru, Khoirudin (Badien) mengatakan, bertepatan dengan hari sumpah pemuda yang ke-95 yang jatuh pada pada tanggal 28 oktober 2023, dan pihaknya mengucapkan rasa syukur san terima kasih atas support acaranya tersebut.

“Kami sangat berterima kasih selaku pengurus karang taruna benda baru dan forum komunikasi pemuda benda baru, banyak-banyak mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah mengikuti karnaval pada hari ini,” ujarnya.

Dengan adanya Karnaval Benda baru tahun ini, lanjutnya, diharapkan masyarakat mampu menjaga persatuan dan kesatuan serta menambah motivasi semangat berbudaya di kalangan generasi penerus bangsa.

“Untuk melestarikan seni dan budaya, kita memberi kesempatan serta ruang untuk para generasi muda agar dapat menunjukkan keterampilan serta bakat yang mungkin dimiliki nya,” harap Badien panggilan akrab Ketua Karang Taruna.

Peserta pawai menyusuri ruas jalan Haji Rean yang di awali dari Gang Bhineka hingga menuju Lapangan Pool Taxi Benda Baru yang menjadi titik Pusat kegiatan rangkaian acara.

Selain acara Karnaval, ada juga beberapa rangkaian acara yang diselenggarakan panitia yaitu, kegiatan sosial seperti cek kesehatan & pengobatan gratis, pelayanan KTP digital, santunan yatim & dhuafa, bazar UMKM, Fun Airobic, live musik, serta hiburan lainnya. (Red/Adi).

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top