Connect with us

Peringati Sumpah Pemuda, Dispora Tangsel Adakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Dan Sekolah Kedinasan

Info SKPD

Peringati Sumpah Pemuda, Dispora Tangsel Adakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Dan Sekolah Kedinasan

Rangkaian Kegiatan Bulan Pemuda Kota Tangsel 2020 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang bertepatan pada tanggal 28 Oktober, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangsel mengadakan dua acara besar dalam agenda Bulan Pemuda yakni; lomba karya tulis ilmiah dan Orientasi Singkat Sekolah Tinggi Kedinasan Bagi Pemuda Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), E. Wiwi Martawijaya, menjelaskan bahwa agenda ini adalah kegiatan besar untuk para pemuda Kota Tangerang Selatan, guna memberikan stimulus kreatifitas pemuda dan mengupgrade skill siswa dan mahasiswa se-Tangsel di Program Lomba Karya Tulis Ilmiah.

“Kita berharap di hari peringatan Sumpah Pemuda ini kami di Dispora bisa membina para pemuda Tangsel agar lebih kreatif, tentunya Pemerintah Kota Tangsel juga memberikan perhatian khusus dengan mengupgrade skill mereka dengan salahsatunya orientasi singkat tentang sekolah tinggi kedinasan yang sedang diselenggarakan ini,” jelas Pak Wiwi sapaan akrabnya saat di temui di ruangannya Gedung 3 Pemkot, lantai 3 Dinas Pemuda dan Olahraga, Selasa (27/10/20).

Perlu diketahui dalam peringatan hari Sumpah Pemuda kali ini Dispora menggandeng Organisasi Kepemudaan , seperti DPD KNPI Kota Tangsel, OSIS SMA/sederajat, Poros Madani, Smart Student Center, Maestro, dan KBPP Polri Resort Tangsel. Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Tangsel dalam membina pemudanya.

Dimas Ringgo, Ketua Poros Madani mengatakan bahwa adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Dispora ini sangat baik, dan tentunya akan memberikan efek yang baik dan mandiri serta membekas dalam pergaulan anak-anak muda.

“Dalam kegiatan orientasi sekolah kedinasan ini akan menjadi tambahan pengetahuan selain mengenyam pendidikan di sekolahnya, dan tentunya akan berdampak dalam pergaulannya sehari-hari setelah orientasi sekolah kedinasan ini berakhir,” kata Dimas.

Disisi yang sama, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Tangsel, Yanyan Yanuardi menjelaskan bahwa kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda yang sudah ketiga kalinya diselenggarakan oleh Dispora. Dan hal ini dimaksudkan agar menciptakan pemuda yang unggul, kreatif, dan bersaing di tengah arus globalisasi.

“Jadi kegiatan lomba karya tulis ilmiah sudah dibuka sejak kemarin, dan hari ini sedang dilakukan tehnikal meetingnya, adapun untuk penutupannya paling lambat tanggal 02 November 2020 mendatang,” terang Pak Yanyan.

Saat ini yang sudah mendaftarkan diri ikut dalam lomba karya tulis ilmiah sebanyak 15 peserta yang terdiri dari tiga golongan, pertama golongan mahasiswa, kedua, siswa SMA sederajat, dan ketiga umum. (Hr).

Continue Reading
Advertisement
To Top