Connect with us

Tangsel Investment Forum 2023, Pemkot Tangsel Berikan Awards Entrepreneur

Info SKPD

Tangsel Investment Forum 2023, Pemkot Tangsel Berikan Awards Entrepreneur

Pemerintah Kota (Tangsel) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar kegiatan Tangsel Investment Forum (TIF) di Swiss-Belhotel Serpong, BSD, Tangsel pada Jumat, (27/10/2023).

Dalam rangkaian acara itu, Pemkot Tangsel memberikan penghargaan kepada pelaku usaha (awards entrepreneur) yang berkontribusi membangun ekonomi di Tangsel.

Lima pelaku usaha tersebut diantaranya:

1. Properti penyumbang retribusi terbesar jatuh kepada PT Bumi Serpong Damai

2. Pelaku usaha paling berkontribusi dalam pengurangan permasalahan persampahan jatuh kepada PT Jaya Real Properti

3. Pelaku usaha dengan penyerapan tenaga kerja terbesar jatuh kepada PT Estadana Ventura

4. Pelaku usaha dengan program kemitraan terbaik jatuh kepada PT Indomarco Prismatama

5. Pelaku usaha dengan kepatuhan laporan LKPM terbesar jatuh kepada PT Pelita Reliance Internasional Hospital.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, selamat atas pelaku usaha yang tahun ini mendapat penghargaan. Semoga hal ini menjadi pemacu bagi pelaku usaha atau investor lainnya turut andil membangun ekonomi di Tangsel.

Benyamin juga menambahkan, kegiatan TIF sebagai wadah komunikasi antara pemerintah dengan para pelaku usaha di Tangerang Selatan. Dimana nantinya bisa terus berkolaborasi untuk menciptakan iklim penanaman modal yang lebih baik.

“Para pelaku usaha berkesempatan untuk mendiskusikan isu-isu terkait investasi di Tangerang Selatan dan membangun kemitraan dengan para pelaku usaha lainnya,” ujar Benyamin dalam keterangannya.

Sementara, Kepala DPMPTSP Tangsel, Maulana Prayoga Utama Putra mengatakan, Tangsel menjadi daerah yang menarik dan layak untuk berinvestasi, karena lokasinya strategis yang didukung dengan keberadaan pelaku usaha properti besar yang sudah memiliki sarana dan prasarana yang memadai.

 

“Dengan kemudahan transportasi, kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dan berinvestasi di Kota Tangerang Selatan,” jelasnya.

Sehingga, TIF ini sebagai forum investasi yang akan menghubungkan investor dengan proyek dan peluang menarik di wilayah Tangerang selatan.

“Forum ini diadakan untuk mempertemukan seluruh investor untuk bertemu dengan rekan-rekannya guna menciptakan lebih banyak kolaborasi di masa depan,” imbuhnya.

Kegiatan TIF yang bertemakan ‘Unlocking Opportunities Through Collaboration in Tangerang Selatan’ juga diramaikan dengan kegiatan menarik lainnya seperti live music, pameran properti, pameran UMKM dan senam olahraga bersama Selain itu, tersedia juga pelayanan publik mulai dari pelayanan pembuatan E-KTP dan KIA, perpanjangan STNK dan SIM, pelayanan NIB dan Simponie, loket pajak daerah, dan klinik koperasi.

Acara ini turut dihadiri oleh Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichan, Sekretaris Daerah Tangsel Bambang Noertjahjo, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga para pelaku usaha yang berinvestasi di Tangsel.

Perlu diketahui, peserta TIF ini sebanyak 150 Peserta yang terdiri dari pelaku usaha di Kota Tangerang Selatan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Lembaga Pemerintahan dan Non Pemerintahan.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top