Connect with us

BPBD Bersama FPT Salurkan 193.000 liter Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan

Info Tangsel

BPBD Bersama FPT Salurkan 193.000 liter Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan dibantu pihak BSI Maslahat rekanan Forum Potensi Tangsel (FPT) mendistribusikan air bersih sebanyak 193.000 liter kepada warga terdampak kekeringan akibat musim kemarau.

Ketua Forum Potensi Tangsel Dudi Iskandar (bagol) mengatakan, hari ini ada 3 titik lokasi yang kita distribusikan air bersih akibat terdampak kemarau panjang, sebanyak 15.000liter, Sabtu (28/10/23).

Pendistribusian air bersih kepada warga terdampak kekeringan sudah dilakukan sejak 23 September hingga hari ini 28 Oktober 2023 setelah adanya permintaan air bersih dari masyarakat yang berdampak kekeringan.

“Kekeringan yang melanda sebagian wilayah kota Tangsel saat ini sudah memasuki bulan ke 5 dimana hajat hidup masyarakat tersendat dengan ketiadaan air sebagai kebutuhan vital, hal ini lah yang memanggil kami yang tergabung dalam Forum Potensial Tangerang Selatan untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat dalam pengadaan air, hal ini semoga akan terus kami lakukan dengan kemampuan yang ada, semoga apa yang kita lakukan bermanfaat dan dapat sedikit membantu pemerintah dan juga masyarakat,” ujar bagol dalam keterangan rilisnya.

Wilayah terdampak kekeringan tersebut, di antaranya Kelurahan Keranggan, Muncul, dan Setu di Kecamatan Setu, serta Kelurahan Ciater di Kecamatan Serpong.

Lanjut Bagol, Hal ini tidak akan terjadi tanpa dukungan dari pihak pihak yg ikut berkontribusi dalam kegiatan penyaluran air. Dan pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang berkontribusi.

“Ucapan terimakasih kami kepada pihak-pihak terkait dalam penanganan krisis kekeringan di wilayah kota tangsel”. tutupnya. (Red/Adi).

Continue Reading
Advertisement
To Top