Connect with us

BPBD Tangsel Pasok Air Bersih Ke Pemukiman Warga

Info SKPD

BPBD Tangsel Pasok Air Bersih Ke Pemukiman Warga

bpbd_kota_tangsel_siaga_bencana18.143.23.153- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengaku telah dan akan terus menyuplai air bersih ke pemukiman warga yang terkena dampak musim kemarau berkepanjangan.

Dalam sepekan terakhir ini krisis air bersih telah melanda sekitar 300 Kepala Keluarga di Kota Tangsel. Warga yang bermukim di perumahan Pesona Serpong, Kademangan, Kecamatan Setu, mengeluhkan debit air yang dihasilkan dari sumur tidak ideal.

“Air bersih setiap harinya terus kita suplai dari sebelum lebaran,” kata pelaksana harian (Plh) Kepala BPBD Tangsel, Uci Sanusi, Sabtu (18/7).

Dijelaskan, setiap hari satu unit kendaraan operasional milik perangkat daerah yang dipimpinnya dikerahkan ke perumahan Pesona Serpong.

Mobil yang mengangkut berkapasitas 8 ribu liter air bersih langsung menyuplai bersih ini langsung disalurkan ke warga sekitar.

Menurut Uci, air bersih yang disuplai untuk membantu warga perumahan Pesona Serpong berasal dari Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kerta Raharja.

Demi misi kemanusian, pihaknya mencoba meminta bantuan kepada perusahaan pelat merah itu, dan gayungpun bersambut.

“Baru satu unit tangki (truk angkutan air bersih) setiap hari, emang punyanya baru itu doang,” terangnya.

Uci bilang, bila kondisi krisis air bersih di Kota Tangsel semakin meluas sedangkan kebutuhan air bersih sulit ditunda. Maka akan dikerahkan armada operasional sejenis milik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.

Kedepan, lanjut Uci, idealnya Pemerintah Kota Tangsel bisa menjalin kerjasama dengan PDAM Kerta Raharja dalam menanggulangi krisis air bersih di musim kemarau.

Kerjasasama ini tentunya mesti dituangkan dalam nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU).

“Memang kekeringan merata. Tapi sumber air di lokasi yang lain masih bisa mencukupi,” tambah Uci. (k6/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top