Connect with us

Penyuluh Agama Islam Gelar Musyawarah IPARI Tangsel Periode 2023-2028

Info Tangsel

Penyuluh Agama Islam Gelar Musyawarah IPARI Tangsel Periode 2023-2028

Dalam rangka membentuk pengurus Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI), Penyuluh Agama Islam Tangsel mengadakan pengajian bulanan dilangsungkan musyarawah pengurus IPARI Tangsel Periode 2023-2028 di Kantor Kementerian Agama, Pamulang, Senin (30/10/22).

Acara pengajian bulanan dihadiri Kasi Bimas Islam yang diwakili oleh Mahdi al Akbar, Ketua Pokjaluh Sanusi, Ketua FKPAI Banten, Ida Farida, Ketua FKPAI Tangsel, Muhamad Adi Cahyadi, dan diikuti oleh para Penyuluh Agama Islam Kota Tangerang Selatan.

Mahdi Al-Akbar yang mewakili Bimas Islam menjelaskan bahwa agenda pokok dalam pengajian bulanan juga melaksanakan musyawarah pembentukan pengurus Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia Tahun 2023 – 2028 di aula Kankemenag Kota Tangerang Selatan.

“Kali ini inti acara pokoknya juga membentuk pengurus IPARI Tangsel untuk periode 2023-2028,” katanya saat ditemui awak media.

Dari hasil musyawarah tersebut San Ridwan Maulana terpilih menjadi ketua IPARI Kota Tangerang selatan, dalam sambutannya, ia menyampaikan keberadaan IPARI bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme penyuluh yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, dan wewenang melakukan bimbingan atau penyuluhan keagamaan dalam  pembangunan di bidang agama.

“IPARI  adalah  wadah peningkatan profesionalitas penyuluh lintas agama agar perannya lebih eksis baik sebagai agen perubahan maupun agen pembangunan,” ungkap Ustadz Aby Sayma sapaan nama akrab beliau.

Tak lupa, Kasi Bimas juga menambahkan serta mengapresiasi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Tangerang Selatan terhadap semangat dan dedikasi yang dilakukan insan-insan penyuluh agama dari mulai pembentukan kampung moderasi beragama, memberikan pemahaman mengenai produk halal, mengambil peran dalam upaya percepatan penurunan Stunting.

“Terima kasih kepada Penyuluh Agama yang telah berkontribusi besar membantu mendukung tujuan pembangunan Kementerian Agama,” pungkasnya Mahdi. (Red).

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top