Connect with us

PD Muhammadiyah Gelar Silaturahmi Antar Ormas Islam Tangsel

Info Tangsel

PD Muhammadiyah Gelar Silaturahmi Antar Ormas Islam Tangsel

Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Tangsel menggelar silaturahmi akbar kepada sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) islam yang ada di Kota Tangsel pada Sabtu (5/2/2022).

Bertempat di Gedung PD Muhammadiyah, acara tersebut dihadiri oleh ormas islam dan ormas perempuan diantaranya PUI, DDII, GPMI, Parmusi, dan Salamah Tangsel.

Sekjend PD Muhammadiyah, Abdul Wahid mengakui bahwa umat Islam di Kota Tangsel memiliki jalinan ukhuwah Islamiyyah yang sangat kuat, terbukti setiap ormas islam nya sudah saling mengenal satu sama lain.

Dalam hal penguatan jalinan persatuan, Wahid berharap agar Pemkot Tangsel dapat mewujudkan rumah besar umat Islam.

“Kami harap adanya itu. Jangan hanya di Tangsel, tapi juga di Provinsi Banten,” cetusnya.

Sementara, Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Tangsel, Jamaludin menyampaikan bahwa dalam menjalin ukhuwah Islamiyyah adalah menjadi ajang yang penting untuk memajukan generasi Islam yang lebih baik.

“Kami siap memfasilitasi pertemuan ini,” ujarnya.

Menurut Jamaludin, ajang silaturahmi seperti ini mestinya diadakan secara kontinu di masing-masing sekretariat ormas-ormas islam lainnya dan dapat disiarkan melalui media massa atau pun media sosial.

‚ÄúPerubahan peradaban saat ini perlunya dimanfaatkan dan pastinya butuh kerja sama yang baik,” sarannya.

Dilain sisi, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangsel, Chaerul Saleh mengapresiasi ajang silaturahmi tersebut, karena silaturahmi akan mewujudkan kelola dan pandangan agama sesama umat muslim

Lebih lanjut, Chaerul mengatakan bahwa dari silaturahmi ini juga akan menghasilkan persatuan, tidak merasa lebih dari yang lain, dan merasa memiliki tanggung jawab terhadap peradaban umat islam di masa depan.

” Pertemuan antar ormas islam itu bagus, jangan ada lagi yang merasa lebih hebat, tetapi sama-sama bertanggung jawab memajukan peradaban umat islam. Sebab, semua itu jika bersatu akan lebih bagus. Mudah-mudahan pemuda islam di Tangsel semakin modern, cerdas, dan religius,” pungkasnya. (Eno/Dz)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top