Connect with us

Pamulang Raih Juara ke-1 MTQ Tingkat Kota Tangsel

Photo Spesial

Ciputat

Pamulang Raih Juara ke-1 MTQ Tingkat Kota Tangsel

Perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang belum lama diselenggarakan ini, akhirnya tiba pada acara puncak yaitu mengumumkan pemenangnya.

Berdasarkan dari hasil penilaian, Kecamatan Pamulang meraih juara utama dalam MTQ ke-13 dengan raihan poin sebesar 147.

Adapun urutan kecamatan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, selain Pamulang ada Ciputat yang menduduki juara ke-2 dengan raihan 97 poin.

Kemudian, Pondok Aren dengan 93 poin, Setu dengan 68 poin, Serpong dengan 52 poin, Ciputat Timur dengan 36 poin, serta Serpong Utara 29 poin sekaligus menjadikannya sebagai peringkat ke-7.

Ketua Harian LPTQ Tangsel, Shobron Zayyan menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya selama beberapa hari ini, keseluruhan acara berjalan dengan baik, meskipun sempat beberapa kali pelaksanaannya sempat terganggu akibat hujan.

“Kami bersyukur perlombaan MTQ ini bisa selesai dengan tenggat waktu yang ditetapkan,” ungkapnya di Puspemkot Tangsel pada Senin (7/2/2022).

Sementara, Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menegaskan bahwa pelaksanaan MTQ ini merupakan upaya pemerintah dalam mengamalkan amalan Islam, sebagaimana didukung oleh berbagai pihak.

Lebih lanjut, Benyamin juga mengatakan bahwa seluruh peserta memiliki kemampuan dalam proses pengamalan tersebut.

“Saya yakin generasi muda Kota Tangsel memiliki pedoman agama islam yang ada saat ini,” imbuhnya.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Benyamin berharap agar dari kontingen Kota Tangsel yang nantinya akan mewakili di ajang MTQ Provinsi, bisa meneruskan estafet kemenangan yang diraih dalam ajang MTQ Banten mendapatkan juara utama.

“Ya, saya harap kalian bisa merebut juara pertama di ajang MTQ Provinsi,” pungkasnya. (Adv)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top