Connect with us

Pemuda Muhammadiyah Kota Tangsel Gelar Musda ke IV, Fathor Rohman Terpilih Jadi Ketua

Info Tangsel

Pemuda Muhammadiyah Kota Tangsel Gelar Musda ke IV, Fathor Rohman Terpilih Jadi Ketua

Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) yang ke IV di Aula Sekretariat Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tangsel di Jl Raya Puspitek, Setu, Minggu (5/8/2021).

Kegiatan yang digelar secara daring itu mengusung tema “Menguatkan Gerakan Al-Ma’un Pemuda Muhammadiyah Tangsel Berbagi Untuk Bangkit Bersama”.

Hasil dari MUSDA ke IV tersebut, Fathor Rohman terpilih menjadi Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Tangsel periode 2021 – 2025.

Dalam kesempatan itu, Fathor mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan sudah mempercayakan dirinya untuk memimpin organisasi Pemuda Muhammadiyah Kota Tangsel ini. Kedepan, dirinya akan fokus pada pengkaderisasian dan menempa atau melatih para kader agar siap menghadapi perubaham zaman yang akan datang.

“Kedepannya, Pemuda Muhammadiyah harus menjadi tempat menempa kader-kader yang progresif agar melahirkan kepemimpinan yang siap beradaptasi dengan zaman,” ungkapnya.

Sementara, Zaky Anshari selaku Ketua Umum Dimisioner Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Tangsel, mengucapkan selamat atas terpilihnya Fathor Rohman sebagai Ketua Muhamaddiyah Kota Tangsel. “Semoga dapat mengemban amanah yang telah diberikan para kader,” ucapnya.

Lebih lanjut, Zaky mengatakan, berjalanya sebuah roda organisasi perlu adanya proses kaderisasi dalam Pemuda Muhammadiyah, serta terus mengawal kebijakan dan program tokoh Perserikatan Muhammadiyah.

“Lalu yang kedua, sebagai tokoh Perserikatan Muhammadiyah kita harus mengawal kebijakan-kebijakan dan program program Muhammadiyah, salah satunya adalah memberantas dan menghentikan pandemi Covid-19,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangsel, Kapolsek Cisauk, Ketua KNPI Kota Tangsel, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, para tokoh Muhammadiyah, serta dari beberapa cabang Pemuda Muhammadiyah Kota Tangsel.

Sekedar untuk diketahui, Pemuda Muhammadiyah Kota Tangsel terdiri dari 5 cabang yakni Ciputat Timur, Ciputat, Pamulang, Serpong, dan Pondok Aren. (Eno).

To Top